Pelatih Persebaya Aji Santoso Marah karena Timnya Berhasil Gagal Menang dari Persija di Menit Akhir
Pelatih Persebaya, Aji Santoso saat mengawal timnya menghadapi Persija di pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 (Instagram/@officialpersebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Kegagalan Persebaya Surabaya untuk meraih kemenangan dari Persija Jakarta di pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 pada Senin, 14 Februari malam berujung pada kekecewaan sang pelatih, Aji Santoso. Ia bahkan tak segan mengungkapkan kekecewaannya itu.

“Saya benar-benar marah ke pemain, sebab kesalahan kembali terulang dan kebobolan di menit akhir," kata Aji Santoso saat konferensi pers usai laga dikutip dari laman resmi Persebaya.

BACA JUGA:


Persabaya Imbang Lawan Persija

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Bajul Ijo harus rela berbagi poin dengan Macan Kemayoran lantaran laga berakhir imbang 3-3 untuk kedua tim. Hasil tersebut ternyata jadi hal yang kurang mengenakkan bagi Persebaya karena mereka nyaris menutup laga dengan kemenangan, tapi justru diimbangi oleh sepuluh pemain lawan.

Pada pertandingan tersebut, tiga gol Persebaya dicetak Taisei Marukawa menit ke-15, Ricky Kambuaya menit ke-48 dan Samsul Arif menit ke-83. Sedangkan gol-gol Persija dilesakkan Marko Simic saat laga baru berjalan dua menit, disusul gol Makan Konate di menit ke-86 dan ditutup lewat eksekusi penalti dari pemain yang sama di menit 90+5.

Pelatih Akui Permainan Tim Cukup Bagus

Melihat permainan anak asuhnya di laga ini, Aji Santoso mengakui tim sejatinya bermain bagus selama 90 menit, tapi tidak di menit tambahan waktu babak kedua. Sebab di menit akhir Bajul Ijo justru kebobolan oleh mantan pemain mereka, Makan Konate dimana momen itu dianggap Aji karena kurang sabarnya pemain belakang mengantisipasi serangan.

"Gol Konate pertama dari tendangan sudut, lalu yang kedua dari tendangan penalti. Ini sangat-sangat mengecewakan dan hasilnya tak sesuai harapan," ucap dia.

Momen kecolongan di menit akhir bukan kali pertama dialami Persebaya, sebab pada dua laga sebelumnya mereka dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-1, lalu ditahan imbang Persela 2-2, juga akibat kurang fokusnya lini pertahanan.

Pemain Dinilai Meremehkan Lawan

Bahkan, pada pertandingan kontra Macan Kemayoran malam tadi, para pemain dinilai Aji Santoso terlalu meremehkan lawan sehingga tiga poin yang sudah di depan mata harus melayang karena hanya mendapat tambahan satu angka.

“Saya sudah tegaskan ke pemain agar tetap fokus dan konsentrasi hingga wasit meniup peluit akhir. Jangan remehkan menit akhir, dan faktanya kami kebobolan. Jujur saya sampaikan, hasilnya sangat mengecewakan," katanya.

Persija Harus Rela Berbagi Poin

Dengan hasil imbang ini, baik Persija maupun Persebaya harus rela berbagi satu poin. Dimana hal itu tak membuat posisi kedua tim berubah di jajaran klasemen.

Saat ini Persebaya berada di posisi kelima dengan koleksi 45 poin hasil dari 25 laga.Sedangkan, Persija masih berada di peringkat ketujuh dengan 34 poin hasil dari 24 pertandingan.

Sumber: Persebaya

Terkait