Kabar Persebaya Surabaya: Aji Santoso Jadi Pelatih Bajul Ijo Hingga Dua Musim ke Depan
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso (Instagram/Officialpersebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Tim sepak bola Persebaya Surabaya memutuskan untuk memperpanjang kontrak Aji Santoso sebagai pelatih selama dua tahun. Perpanjangan tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pelatih yang sukses membawa Bajul Ijo tampil impresif di Liga 1 2021/2022 sebagai penghuni lima besar klasemen akhir.

Aji Santoso Tetap di Persebaya Surabaya

Informasi perpanjangan kontrak Aji disiarkan Persebaya Surabaya melalui media sosial resmi mereka pada Senin, 4 April. Pihak manajemen menilai perpanjangan pelatih usia 51 tahun itu dilakukan mengingat prestasi sang pelatih bersama anak asuhnya.

"Bertahan! Pelatih terbaik musim 2021/2022, Aji Santoso masih akan menukangi Persebaya. Coach Aji mendapatkan perpanjangan kontrak selama dua tahun ke depan," tulis Persebaya di Instagram.

Aji Tinggalkan PSIM

Aji Santoso pertama kali menukangi Persebaya pada tahun 2019, di mana saat itu Aji rela meninggalkan PSIM Yogyakarta demi mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Wolfgang Pikal yang memilih mundur.

Di bawah asuhan Aji Santoso, Bajul Ijo perlahan tapi pasti mulai menunjukkan peningkatan. Melihat progres itu, manajemen kemudian memperpanjangan kontrak sang pelatih pada 24 Februari 2021.

Kontrak itu menjadi kesepakatan kedua kalinya dengan dengan durasi semusim.

Kembali dapat kepercayaan, musim ini Aji Santoso memilih mengedepankan pemain muda dan pemain asing baru Persebaya untuk menjadi penantang juara. Sayang, penampilan tim sempat melorot pada akhir musim, sehingga kans untuk mengangkat piala sirna.

Sentuhan AJi Santoso

Kendati demikian, sentuhan Aji dianggap luar biasa. Ia bisa menyulap Marselino Ferdinan menjadi pemain muda terbaik dan Taisei Marukawa sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Dengan pencapaian ini, Aji untuk pertama kalinya mendapat perpanjangan kontrak dua musim, setelah sebelumnya selalu dapat durasi satu musim.

Artikel ini telah tayang dengan judul Persebaya Perpanjang Kontra Aji Santoso untuk 2 Musim ke Depan.

Selain terkait Persebaya Surabaya, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.