Kompetisi Liga 1 Indonesia: Bali United Jadi Juara, Persela Lamongan Terdegradasi ke Liga 2
Menpora Zainudin Amali mengucapkan selamat kepada Bali United yang menjuarai kompetisi Liga 1 Indonesia 2021/2022. (Dok. Situs resmi Liga Indonesia)

Bagikan:

SURABAYA - Pendukung Bali United patut berbangga. Pasalnya, tim Bali United berhasil menjadi juara dalam kompetisi Liga 1 Indonesia. Pencapaian tersebut sekaligus menjadi sejarah baru.

Kompetisi Liga 1 Indonesia Lancar

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu menyukseskan gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Ia merasa bahagia karena kompetisi tersebut berjalan dengan lancar.

Zainudin Amali menilai, Liga 1 Indonesia berhasil digelar dengan sukses karena komitmen dan kerja keras semua pihak.

"Mudah-mudahan kompetisi berikutnya akan terlaksana lebih baik lagi dan bisa ditonton langsung di lapangan. Insyallah bulan Juli akan datang kita mulai lagi kompetisi Liga 1 2022/2023," ujar Zainudin Amali, dalam laman resmi Kemenpora.

Bali United Jadi Juara

Menpora tak lupa mengucapkan selamat kepada Bali United yang keluar sebagai juara. Dia juga menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terus memantau kompetisi sepak bola nasional.

"Selamat kepada Bali United yang menjadi juara. Salam hangat dari Presiden Jokowi yang menonton langsung setiap pertandingan Liga dan Liga 2. Kompetisi ini terus mendapat perhatian langsung dari bapak Presiden," kata Menpora.

Tiga Tim Terdegradasi

Pria asal Gorontalo ini juga memberikan semangat kepada tiga tim yang akhirnya terdegradasi ke Liga 2. Tiga tim itu adalah Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persiraja Banda Aceh.

"Saya ingin mereka tetap semangat untuk terus berjuang agar bisa kembali lagi ke Liga 1," tuturnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Liga 1 Indonesia Berakhir, Menpora: Selamat Bali United, Salam Hangat dari Presiden Jokowi.

Selain terkait Liga 1 Indonesia, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.