Zlatan Ibrahimovic Berhasil Torehkan Gol yang ke-400 di Usia 40 Tahun
Zlatan Ibrahimovic (Twitter @acmilan)

Bagikan:

SURABAYA - Pesepak bola Zlatan Ibrahimovic akhirnya sukses mencetak gol yang ke-400 di liga domestik. Sedangkan di Serie A ia berhasil meraih golnya yang ke-150 dari tendangan bebas saat Rossoneri mengalahkan Roma 2-1 pada Minggu malam.

Striker AC Milan itu mencetak gol pembuka ke gawang tim mantan pelatihnya Jose Mourinho, saat Milan memimpin pada menit ke-25.

Zlatan Ibrahimovic Makin Menjadi

Rick Karsdorp melepaskan tendangan bebas untuk Milan tepat di luar kotak penalti Roma. Pemain Swedia itu  melepaskan tembakan ke sudut bawah di belakang gawang kiper Giallorossi, Rui Patricio.

Di musim ini Zlatan berhasil mencetak gol ketiganya, yang ke-70 untuk Milan, dan berhasil mencetak gol ke-400 di liga domestik. Ini adalah gol yang ke-150 Ibrahimovic di liga papan atas Italia termasuk saat berkostum Inter dan Juventus.

Pemain asal Swedia yang berusia 40 tahun itu juga mendapat tendangan penalti untuk Milan setelah dijatuhkan Roger Ibanez. Franck Kessie yang dipercaya sebagai eksekutor kemudian berhasil mengecoh Patricio demi menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-57.

Gol balasan Roma baru lahir pada menit kedua injury time saat Stephan El Shaarawy memanfaatkan kemelut di depan gawang Milan.

Artikel ini telah tayang dengan judul Makin Tua, Makin Jadi: Ibrahimovic Cetak 400 Gol, 70 untuk Milan, 150 di Serie A.

Selain terkait Zlatan Ibrahimovic, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.