Cara Menambah Kecepatan Internet di HP Android atau iPhone, Caranya Mudah!
Cara Meningkatkan Kecepatan Internet HP (AllConnect)

Bagikan:

SURABAYA – Ada cara menambah kecepatan internet di HP agar tak mengalami koneksi internet yang lelet. Sebagai manusia yang aktif di dunia digital –baik untuk scrolling media sosial, bekerja, atau berdagang- kondisi internet lelet tentu bikin frustasi.

Tak hanya pengguna ponsel Android saja yang seringkali merasakan kondisi ini. Pemilik ponsel iPhone pun juga merasakan hal yang sama. Dan seperti kita tahu, cakupan jaringan internet di Indonesia belum merata. Masih banyak wilayah yang belum terjangkau jaringan internet.

Cara Menambah Kecepatan Internet di HP

Memang, pada sebagian besar kasus yang dialami pengguna, sinyal internet lambat hanya berlangsung sementara. Dan lebih disebabkan oleh lokasi maupun kekuatan jaringan internet yang lemah saja.

Tapi, tak jarang, kondisi ini bisa berlangsung selama beberapa jam –bahkan hari! Maka, sebelum Anda menghubungi layanan provider untuk menyampaikan kondisi ini, baiknya coba lakukan beberapa langkah sederhana berikut.

Melalui cara meningkatkan kecepatan internet HP di bawah ini, siapa tahu kendala yang Anda alami bakal langsung teratasi. Tanpa panjang lebar, langsung lakukan saja, ya.

Restart Perangkat

Mungkin solusi ini terdengar kliser. Tapi, memulai ulang perangkat memang bisa jadi solusi untuk sejumlah eror pada perangkat. Mulai dari kecepatan ponsel yang melambat, lag, hingga gangguan koneksi internet.

Terutama jika perangkat yang Anda gunakan sudah lama tidak dimatikan. Maka, langkah ini bisa benar-benar mengatasi kondisi tersebut. Dan untuk memulai perangkat Android atau iPhone, begini langkah-langkahnya:

  1. Pada iPhone tanpa tombol Home, tekan dan tahan beberapa saat tombol Power dan tombol Volume Up atau Volume Down secara bersamaan. Tekan hingga menu Slide to Power Off muncul. Begitu perangkat ini, ulangi langkah di atas untuk menghidupkan perangkat.
  2. Jika Anda menggunakan iPhone dengan tombol Home, cukup tekan dan tahan tombol tersebut selama beberapa saat. Tahan hingga menu Slide to Power Off muncul, lalu geser menu slider tersebut.
  3. Untuk pengguna Android, caranya cukup mudah. Tekan dan tahan tombol Power hingga muncul pilihan menu. Ketuk menu Mulai Ulang agar perangkat memulai proses restart

Perbarui dan Nonaktifkan Aplikasi yang Paling Banyak Menyedot Koneksi Internet

Terkadang, aplikasi yang bermasalah bisa menyebabkan masalah pada kecepatan internet. Dan pada kasus ini, Anda perlu mencari tahu terlebih dulu aplikasi yang menjadi penyebabnya. Selanjutnya, Anda bisa menonaktifkan layanan dari aplikasi yang memutuhkan akses ke data internet.

Untuk pengguna iPhone, Anda bisa membuka menu Pengaturan, lalu pilih menu Seluler. Pilih salah satu aplikasi yang tak terpakai lalu matikan layanannya.

Sedangkan untuk pengguna Android, Anda bisa membuka aplikasi Pengaturan, ketuk Jaringan dan Internet, lalu pilih Data Seluler kemudian Penggunaan Data.

Setelah itu, ketuk salah satu aplikasi yang paling banyak mengkonsumsi data, lalu geser menu slider pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Dengan dua cara meningkatkan kecepatan internet HP di atas, semoga Anda bisa mendapatkan koneksi yang lebih lancar. Sehingga, berbagai aktivitas pun bisa berjalan tanpa banyak kendala.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cara Meningkatkan Kecepatan Internet pada HP Android atau iPhone.

Selain terkait cara menambah kecepatan internet di HP, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.