Kerugian Akibat Kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya Belum Bisa Dipastikan Nominalnya
Kebakaran Tunjungan Plaza (TP) 5 Surabaya, Jawa Timur terbakar./IST

Bagikan:

SURABAYA - Kebakaran Tanjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur menyebabkan kerugian. Namun, PT Pakuwon Jati Tbk (PWON) mengatakan bahwa pihaknya belum bisa menyebutkan berapa total kerugian dalam kebakaran tersebut. Untuk saat ini petugas masih melakukan pencarian.

"Masih kami periksa (kerugiannya)," ujar Director and Corporate Secretary PT Pakuwon Jati Tbk Minarto Basuki kepada VOI, Kamis, 14 April.

Kebakaran Tanjungan Plaza Surabaya

Sebelumnya, telah terjadi kebakaran Tunjungan Plaza, Surabaya, Jawa Timur pada Rabu petang. Api diduga bersumber dari lantai 5 Tunjungan Plaza Surabaya. Api berhasil dipadamkan sesaat kemudian.

Polrestabes Surabaya menerjunkan tim untuk mengusut penyebab kebakaran di Pusat Perbelanjaan Tunjungan Plaza Surabaya, Rabu petang.

"Penyelidikan masih sedang berlangsung," kata Kepala Polrestabes Surabaya Kombes Akhmad Yusep Gunawan di lokasi kejadian, Rabu 13 April malam.

Walkot Eri Tinjau Lokasi Kebakaran

Yusep, yang mendampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meninjau lokasi kebakaran, menjelaskan tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Surabaya telah terjun ke lokasi kejadian kebakaran.

Sementara itu, Eri Cahyadi mengatakan sumber api diduga berasal dari dapur tempat makan yang berlokasi di Tunjungan Plaza 5, Jalan Embong Malang, Surabaya.

"Penyebab pastinya masih diselidiki oleh Porelstabes Surabaya," kata Eri dilansir dari Antara.

Asap Pekat Akibat Kebakaran

Eri bersama Yusep sempat melihat kerusakan yang terjadi akibat kebakaran yang diduga berasal dari lantai 5 dan api menjalar ke atas melalui jaringan pembuangan hingga ke lantai 12.

Saat meninjau lokasi kebakaran, Eri mengaku merasakan pekatnya asap kebakaran di lantai 5 Tunjungan Plaza 5 Surabaya.

"Kerusakan terjadi di lantai 5 hingga 12 Tunjungan Plaza. Asapnya terasa sangat pekat di lantai 5," tuturnya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Pakuwon Jati Milik Konglomerat Alexander Tedja Belum Bisa Pastikan Kerugian Akibat Kebakaran Tunjungan Plaza.

Selain terkait kebakaran Tunjungan Plaza Surabaya, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.