Prakiraan Cuaca Jatim 19 Februari, Hujan Petir Berpotensi Melanda Sebagian Wilayah
Awan gelap (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan mengguyur semua daerah di Jawa Timur. Sebagian kabupaten/kota bahkan diprediksi akan diterpa hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, hujan petir akan melanda sejumlah daerah di Jawa Timur pada pagi hari, yaitu Bangkalan, Batu, Bojonegoro, Bondowoso, Gresik, Jombang, Kabupaten Madiun, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Psuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Nganjuk, Pamekasan, dan Sampang. Cuaca di daerah lain, diperkirakan akan hujan ringan hingga sedang.

Sebagian daerah di Jawa Timur akan cerah berawan pada malam hari

Pada malam hari, cuaca sebagian daerah di Jawa Timur diprediksi berubah. Sebagian masih akan mengalami hujan ringan hingga sedang. Namun, tak sedikit daerah yang akan cerah berawan, yaitu Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, dan Kota Pasuruan.

Pada dini hari, hanya sedikit daerah yang diprediksi akan mengalami hujan, yaitu, Batu, Kota Blitar, Ponorogo, Trenggalek, dan Tulungagung. Daerah lain rata-rata akan berawan.

Suhu udara rata-rata di daerah Jawa Timur ada pada kisaran 22 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada yang mencapai 18 derajat Celsius, yaitu Magetan. Kelembapan udara ada pada kisaran 70 hingga 95 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!