Prakiraan Cuaca Jawa Timur 23 Februari, Hujan Turun di Hampir Semua Wilayah
Ilustrasi mendung (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hujan akan menyelimuti sebagian besar daerah di Jawa Timur. Hal tersebut akan berubah saat dini hari.

Dikutip dari laman resmi BMKG, pagi ini hampir semua kabupaten/kota di Jawa Timur akan dilanda hujan. Beberapa di antaranya adalah hujan petir, seperti Bangkalan, Gresik, Kabupaten Kediri, Kabupaten Mojokerto, Lamongan, Magetan, Sidoarjo, dan Surabaya.

Sebagian besar daerah cerah berawan saat dini hari

Pada malam hari, cuaca di sebagian wilayah Jawa Timur mengalami perubahan. Beberapa daerah akan cerah berawan seperti Bangkalan, Gresik, Kabupaten Madiun, Kota Madiun, Kota Pasuruan, dan Lamongan.

Saat dini hari, Jawa Timur tak lagi diguyur hujan. Hampir semua wilayah diperkirakan cerah berawan. Hanya Jember yang diperkirakan masih hujan hingga tengah malam. Sebagian yang lain ada yang berkabut, misalnya Kabuapten Kediri, Batu, dan Kabupaten Madiun.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 23 hingga 32 derajat Celsius, tetapi ada pula yang mencapai 17 derajat Celsius, yaitu Batu. Kelembapan udara diperkirakan kisaran 65 hingga 95 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!