Prakiraan Cuaca Jawa Timur: Malam Hari Akan Cerah Berawan
Gunung Raung di Jawa Timur (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sebagian besar wilayah Jawa Timur akan cerah berawan hingga berawan pada malam dan dini hari. Ada beberapa daerah yang akan mengalami awan tebal, tetapi sedikit yang turun hujan.

Dikutip dari bmkg.go.id, beberapa daerah yang diprediksi akan cerah barawan pada malam hari ada banyak, beberapa di antaranya adalah Bangkalan, Bojonegoro, Gresik, Jember, Jombang, Kabupaten Madiun, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Mojokerto, Lamgongan, dan Magetan.

Daerah di Jawa Timur yang akan mengalami cuaca cerah pada malam hari adalah Bondowoso, Kabupaten Pasuruan, dan Kota Pasuruan. Sebagian yang lain akan berawan dan cerah berawan, sedangkan Batu akan berkabut.

Pada dini hari, tak ada satu pun daerah di Jawa Timur yang akan mengalami cuaca cerah. Sebagian besar akan mengalami cerah berawan dan berawan. Ada pula yang akan mengalami berawan tebal, seperti Kabupaten Pasuruan, Kota Blitar, Kabuapten Mojokerto, dan Kabuapten Madiun.

Beberapa daerah yang akan mengalami hujan pada dini hari adalah Magetan dan Pacitan. Dua daerah tersebut diprediksi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Rata-rata suhu udara di Jawa Timur adalah 23 hingga 32 derajat Celsius, namun ada pula yang akan mencapai suhu 18 derajat Celsius, misalnya Magetan. Kelembapan udara di Jawa Timur rata-rata ada di angka 65 hingga 95 persen.

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!