Prakiraan Cuaca Jawa Timur 2 Maret, Hujan Petir Terjadi di Sebagian WIlayah pada Siang Hari
Ilustrasi awan hitam (Antara)

Bagikan:

Berdasarkan data prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), ada beberapa wilayah Jawa Timur yang diperkirakan cerah. Namun, tak sedikit pula akan mengalami hujan petir. Namun, tak sedikit pula yang diperkirakan mengalami hujan petir.

Dikutip dari laman resmi BMKG, beberapa kabupaten/kota akan mengalami cuaca cerah pada siang hari. Wilayah tersebut adalah Bangkalan, Gresik, Situbondo, dan Tuban. Wilayah yang diperkirakan cerah berawan, antara lain Trenggalek, Surabaya, Sumenep, Sampang, Pamekasan, Pacitan, Lumajang, Lamongan, Kabupaten Blitar, Kabupaten Malang, Bondowoso, dan Batu.

Wilayah lain diperkirakan hujan, bahkan ada yang hujan petir, seperti Kabupaten Kediri, Kabupaten Madiun, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, dan Sidoarjo.

Hujan di Jawa Timur berukurang pada malam hari

Pada malam hari, cuaca berubah dan hanya Situbondo yang diperkirakan mengalami hujan. Wilayah lain diperkirakan cerah berawan dan berawan.

Ketika dini hari, daerah di Jawa Timur yang diprediksi diguyur hujan adalah Kabupaten Madiun. Beberapa wilayah akan cerah, seperti Sumenep, Sumenep, Pamekasan, dan Banyuwangi. Wilayah lain diperkirakan cerah berawan dan berawan. Namun, ada pula yang diprediksi berkabut, seperti Kota Kediri dan Tulungagung.

Diperkirakan, suhu udara rata-rata Jawa Timur kisaran 20 hingga 31 derajat Celsius, tetapi ada pula yang mencapai 17 derajat Celsius, misalnya Batu dan Magetan. Kelembapan di Jawa Timur diperkirakan antara 60 hingga 100 persen. 

Ikuti berita dalam dan luar negeri lainnya hanya di VOI.id, Waktunya Merevolusi Pemberitaan!