Warga Diimbau Tak Mudik Lebaran, Wawalkot Surabaya: Supaya Pandemi COVID-19 Tak Menyebar ke Mana-mana
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji (tengah) pada acara Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka Kota Surabaya 2021 di Surabaya (ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Bagikan:

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengimbau agar warga Surabaya, Jawa Timur mengikuti anjuran pemerintah pusat, yakni tak mudik lebaran nanti. Hal itu dilakukan untuk mengurangi penyebaran COVID-19.

"Supaya nantinya yang namanya pandemi COVID-19 ini tidak menyebar ke mana-mana. Harapan saya mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir, Surabaya menjadi zona hijau dan kita bisa melaksanakan kegiatan seperti sebelum pandemi," kata Armuji, dikutip dari Antara, Senin, 29 Maret.

"Kalau pandemi ini masih ada, rasanya kok susah, baik mengadakan kegiatan ataupun pemulihan ekonomi. Semua serba dibatasi karena harus menerapkan protokol kesehatan," lanjutnya lagi.

Ia juga selalu menekankan petingnya menerapkan protokol kesehatan di setiap acara pertemuan demi mencegah penularan virus.

Pada acara penetapannya sebagai Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Surabaya, Minggu 28 Maret, Armuji juga mengajak anggota Pramuka mendukung sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19.

Minimal, katany, memberikan pemahaman di lingkungan masing-masing. Ia menilai penyampaian bisa dilakukan di tingkat RT dengan baik sehingga warga bisa menerima.

“Insya Allah penyebaran pandemi ini bisa segera teratasi," ujarnya.

Armuji juga menekankan adanya sosialisasi kepada warga yang takut divaksin. Bahwa vaksin ini adalah salah satu cara membatasi persebaran pandemi.

“Vaksin ini halal dan tidak berbahaya, tolong sampaikan kepada semuanya," tambah Armuji.

Selain terkait mudik lebaran 2021, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.