Bantuan dari Pemkot dan Masyarakat Surabaya untuk Korban Bencana NTT Siap Diberangkatkan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

Bagikan:

Bantuan untuk para korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Pemerintah Kota Surabaya siap diberangkatkan. Bersama Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V, bantuan tersebut akan berangkat pada Sabtu, 10 April, nanti.

Dikutip dari Antara, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, menjelaskan bahwa bantuan dari Pemkot dan masyarakat Surabaya itu akan disalurkan lewat Posko Jala Jaya yang didirikan Lantamal V.

"Insya Allah kapal pengangkut bantuan akan diberangkatkan dari Surabaya pada 10 April 2021," tuturnya.

antuan untuk korban bencana NTT dilakukan dua kali

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal dan jajarannya lantaran sudah membantu memberikan fasilitas pendistribusian bantuan ke NTT. Eri berharap agar bantuan tersebut dapat membantu masyarakat yang terdampak bencana alam di NTT.

"Kami (pemkot) dan saya pribadi sebagai Wali Kota Surabaya mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Lantamal V karena berkenan membawa bantuan Pemkot Surabaya ke NTT," jelasnya.

Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal sebelumnya mengatakan bantuan gelombang pertama dari masyarakat Surabaya sudah diberangkatkan melalui KRI Oswald Siahaan, beberapa hari lalu.

Rencananya, lanjut dia, distribusi bantuan gelombang kedua bakal berangkat pada 10 April 2021. Distribusi bantuan itu, kata Danlantamal V, berencana berangkat menggunakan KRI Semarang menuju lokasi bencana alam di NTT.

"Kami ucapkan terima kasih kepada wali kota dan masyarakat Surabaya yang turut membantu meringankan beban para korban bencana alam saudara-saudara kita di NTT. Semoga ini bermanfaat," katanya lagi.

Selain terkait bantuan dari Pemkot Surabaya kepada korban bencana NTT, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.