Jalin Kerja Sama dengan AKMIL-AAU, Lulusan SLTA Berprestasi Difasilitasi Pemkab Pamekasan
Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama rombongan berfoto bersama dengan pihak akademisi AKMIL (Pemkab Pamekasan)

Bagikan:

Pamekasan – Demi memberikan fasilitas bagi siswa lulusan SLTA berprestasi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur menjalin kerja sama dengan Akademi Militer (AKMIL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU). Kerja sama dilakukan dengan harapan mampu memfasilitas siswa SLTA yang akan lanjut ke kedua institusi tersebut.

Pemkab Pamekasan Siap Fasilitas Siswa Miskin Berprestasi

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menilai bahwa kerja sama itu dalam rangka memfasilitasi siswa Pamekasan berprestasi dari kalangan keluarga miskin dan kurang mampu.

"Saya datang ke AAU di Yogyakarta dan AKMIL di Magelang bersama Kepala Dinas Pendidikan, Pelaksana Harian Sekda Pemkab Pamekasan, Kabag Kesra dan Sekretaris BKPSDM Pemkab Pamekasan," jelas Baddrut Tamam dilansir dari Antara, Selasa malam.

Rombongan Pemkab Pamekasan sendiri tiba di AAU Yogyakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Lalu pada pukul 14.00 WIB rombongan melanjutkannya ke AKMIL Magelang.

Kunjungan ini, kata Bupati Baddrut Tamam, sebagai wujud ikhtiar Pemkab dalam rangka memfasilitasi generasi hebat Pamekasan agar mampu menjadi mahasiswa di dua akademi militer dan angkatan udara.

Dalam kunjungannya ke AAU dan AKMIL, Bupati Baddrut Tamam menjabarkan lima program prioritas Pemkab Pamekasan, salah satunya adalah program peningkatan kulitas SDM lewat jalur pendidikan.

"Selain pendidikan, program prioritas lainnya adalah bidang ekonomi, kesehatan, reformasi birokrasi dan infrastruktur," tutur bupati.

Selain terkait program Pemkab Pamekasan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.