Ratusan Paket Ikan Bandeng Tanpa Duri Dibagikan untuk Ibu Hamil dan Balita di Kabupaten Jombang
Pembagian paket ikan bandeng tanpa duri di Kabupaten Jombang (ANTARA)

Bagikan:

JOMBANG – Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Surabaya I, Jawa Timur, membagikan ratusan paket ikan bandeng tanpa duri untuk ibu hamil dan yang memiliki balita.

Kepala Balai KIPM Surabaya I Muhlin mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bakti sosial dan edukasi berupa pembagian ikan dan olahannya kepada warga sebagai bagian dari kegiatan bulan mutu karantina (BMK).

"Kami menggelar berbagai kegiatan BKIPM peduli sosial, peduli lingkungan dan peduli pelayanan publik. Salah satu kegiatan utama bulan mutu karantina dengan penyediaan dan penyaluran ikan sehat bermutu kepada masyarakat yang membutuhkan," jelasnya di Jombang, dilansir dari Antara Selasa, 27 April.

Ikan Bandeng Tanpa Duri Bermanfaat Bagi Tubuh

Selain di Jombang, pembagian ikan juga dilakukan di tujuh kabupaten/kota di Jatim. Jombang jadi kabupaten pertama, Selain itu dilakukan pula di Probolinggo dan daerah lainnya.

Kegiatan tersebut akan mendistribusikan sekitar 6.300 paket di tujuh daerah. Kabupaten Jombang sendiri mendapat 900 paket yang terdiri dari bandeng tanpa duri, otak-otak bandeng, dan sarden kaleng.

Ia mengatakan bahwa kandungan protein pada ikan sangat baik bagi kesehatan tubuh terutama bagi ibu hamil, menyusui, dan balita.

"Bukan hanya balita, tapi protein ikan penting untuk semua, karena proteinnya sehat mengandung omega 3. Jadi, bukan hanya untuk anak, tapi ibu hamil juga. Ini juga bagus untuk mengurangi stunting juga," tuturnya.

Selain terkait pembagian paket ikan bandeng tanpa duri dari BKIPM Surabaya I, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.