Super Air Jet Buka Rute Jakarta-Surabaya, Tarifnya DIpatok Rp400 Ribuan
Ilustrasi Super Air Jet (Dok. Suoer Air Jet)

Bagikan:

SURABAYA - Super Air Jet akhirnya membuka rute penerbangan Jakarta Surabaya. Penerbangan dilakukan melalui Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Juanda. Saat ini layanan sudah bisa dinikmati masyarakat karena penerbangan sendiri dibuka mulai 10 November 2021 lalu.

Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari menjelaskan, dalam sehari pihaknya akan melayani dua kali penerbangan. Rute ini dinilai ramai peminat kalangan pebisnis, pendidikan, wisatawan serta pusat pemerintahan.

"Kami menawarkan tarif sekali jalan, Jakarta ke Surabaya mulai dari Rp472.800 dan Surabaya ke Jakarta mulai dari Rp488.800," tutur Ari dalam siaran pers, dikutip Jumat 12 November.

Rute Penerbangan Jakarta Surabaya Pakai Super Air Jet

Ari juga optimis dengan menyasar pasar kategori milenial di Jakarta dan sekitar serta Jawa Timur.

"Pasar kategori kalangan muda-mudi untuk rute ini akan terus meningkat sejalan dengan kebutuhan mobilitas dari dan menuju Surabaya," tuturnya.

Saat ini, Super Air Jet tengah mempersiapkan layanan dan operasional penerbangan mencakup kesiapan awak kokpit dan awak kabin, penjualan tiket, kerja sama fasilitas kesehatan serta armada yang akan dioperasikan.

Penumpang Bisa melakukan Tes RT-PCR

Tak hanya itu, Super Air Jet juga menyediakan kemudahan untuk penumpang yang ingin melakukan tes COVID-19 di jejaring mitra kerja sama, keberangkatan dari Jakarta untuk RT-PCR Rp195.000 dan antigen Rp35.000. Sedangkan untuk di Surabaya, kerjasama fasilitas kesehatan RT-PCR Rp225.000 dan RDT-Antigen Rp35.000.

Super Air Jet beroperasi menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Maskapai juga menyediakan bagasi tercatat gratis hingga 20 kilogram untuk dapat mengakomodir barang bawaan atau bagasi penumpang.