Super Air Jet Bakal Layani Penerbangan Surabaya - Samarinda PP per 22 April
Super Air Jet layani penerbangan Surabaya - Samarinda (Foto: Dok. Super Air Jet)

Bagikan:

SURABAYA - Maskapai Super Air Jet dari Grup Lion akan melayani penerbangan Surabaya - Samarinda Pergi Pulang (PP) sebagai salah satu rute populer mereka. Hal ini sebaimana diungkapkan oleh Direktur Utama Super Air Jet Ari Azhari.

"Surabaya - Samarinda - Surabaya menjadi rute SUPER Populer pertama yang menghubungkan ibu kota Jawa Timur dengan ibu kota Kalimantan Timur," jelas Ari Azhari lewat keterangan tertulis, dikutip Kamis 14 April.

Layanan Penerbangan Surabaya - Samarinda

Pihak Super Air Jet menilai, Surabaya dan Samarinda adalah destinasi yang makin populer di kalangan anak muda sebagai pusat perdagangan dan industri, bisnis, serta menawarkan beragam aktivitas wisata.

Penerbangan akan dijadwalkan pertama kali pada 22 April 2022. Masyarakat bisa menikmati rute tersebut dari Bandar Udara Internasioal Juanda Surabaya di Sidoarjo (SUB) ke Bandar Udara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto Samarinda (AAP) pergi pulang.

Tarif Penerbangan

Super Air Jet menawarkan, tarif tiket terjangkau yang cocok bagi muda-mudi ketika traveling. Mulai dari Rp578.900 sektor Surabaya ke Samarinda dan Samarinda tujuan Surabaya mulai dari Rp507.900.

"Keuntungannya rute tersebut akan mempersingkat waktu dan memperpendek jarak yang berdurasi kisaran 1 jam 40 menit tanpa transit di bandar udara lain. Ada perbedaan waktu antara Surabaya dengan Samarinda, waktu di Samarinda lebih cepat 1 jam dari Surabaya," jelasnya.

Fasilitas untuk Penumpang

Lanjut Ari, penerbangan terbagi menjadi beberapa jenis. SUPER Nyaman, jenis pesawat Airbus 320-200 yang didesain ergonomis, jarak antarkursi lapang dengan konfigurasi 180 kursi kelas ekonomi.

Kemudian SUPER Aman, pesawat memiliki teknologi Hepa Filter (sistem penyaring partikel kuat) yang mampu menyaring 99,9 persen kuman, bakteri dan virus, sehingga sirkulasi udara dalam kabin terjaga baik. Terpenting lagi, penerbangan dijalankan menurut standar operasional prosedur dan protokol kesehatan ketat.

SUPER Ekstra, cuma-cuma (gratis) 20kg dapat mengakomodir barang bawaan atau bagasi di setiap penerbangan. Selain itu, apabila bosan di udara, Entertainment akan memanjakan melalui hiburan gratis yang diakses melalui handphone.

"Bisa menonton film sepuasnya, main games, baca e-magazine, cari referensi lifestyle, lihat-lihat vlogger, mengikuti podcast dan konten menarik lainnya," ungkapnya.

Dengan segala fasilitas yang menguntungkan, diharapkan, pengalaman penumpang selama penerbangan tetap terjaga, asyik, seru dan menyenangkan.