Waspada Curah Hujan Tinggi di Surabaya, Wawalkot Armuji Peringatkan Warga
Wakil Wali Kota Surabaya Armuji tinjau sungai (FOTO VIA ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Indonesia masuk dalam musim penghujan. Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mewanti-wanti agar masyarakat di Kota Pahlawan, Jawa Timur, agar tetap menjaga kewaspadaan. Pasalnya, curah hujan tinggi di Surabaya, Jawa Timur dalam beberapa hari ke depan.

"Kami berharap warga Surabaya tetap waspada dengan cuaca yang tidak bersahabat ini," kata dia saat memantau Rumah Pompa Tambak Wedi, Surabaya dikutip Antara, Selasa, 16 November.

Curah Hujan Tinggi di Surabaya

Cuaca di kota Surabaya memang sulit diprediksi. Hujan bisa turun kapan saja. Menurut prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), cuaca Kota Surabaya hari ini, Selasa, akan diguyur hujan deras dengan disertai petir.

"Aktivitas masyarakat Surabaya nampaknya akan sedikit terganggu dengan turunnya hujan," katanya.

Karena itu, Armuji melakukan inspeksi ke sejumlah pintu air di antaranya Pintu Air Tambak Wedi dengan menerobos hujan. Dalam kondisi tersebut, Armuji mengenakan jas hujan berwarna merah dan membawa handy talky (HT) memantau ketinggian air di pintu air.

"Tolong sampah yang tersangkut segera diangkat, jadi tidak ada sumbatan air yang akan dipompa ke laut," kata Armuji kepada petugas rumah pompa.