Polresta Malang Jamin Keamanan di Fasilitas Publik Saat Natal dan Tahun Baru
Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto lakukan pengecekan jelang Natal dan Tahun Baru di Terminal Arjosari dan Stasiun Malang (DOK Kepolisian)

Bagikan:

MALANG - Menjelang momen Natal dan Tahun Baru, Jajaran Polresta Malang Kota, Jawa Timur melakukan pengecekan ke beberapa fasilitas publik. Mereka juga akan memastikan keamanan masyarakat.

Untuk memastikan keamanan, Wakapolresta Malang Kota AKBP Deny Heryanto di melakukan pengecekan di Terminal Arjosari dan Stasiun Malang, Rabu, 22 Desember.

Polisi Cek Kesiapan Jelang Natal dan Tahun Baru

Selain itu, polisi juga melakukan pengecekan kesiapan armada angkutan dalam menerapakan keamanan dan protokol kesehatan COVID-19. Selain itu Wakapolresta juga menyapa para petugas dan Polsuska untuk memberikan semangat menjalankan tugas di tengah liburan.

AKBP Deny Heryanto mengimbau seluruh petugas untuk waspada dan mengantisipasi adanya peningkatan kasus COVID-19 jelang libur Natal dan Tahun Baru. Apalagi, ada varian baru Omicron. 

“Kami harap petugas disiplin menerapkan prosedur yang sudah ditentukan,” katanya.

KAI Siapkan Ruang Fasilitas Kesehatan

Sementara itu, Kepala Stasiun Kota Baru Heru Suprapto mengatakan KAI menyiapkan ruang kesehatan penanganan berikut tenaga medis lengkap. KAI juga mewajibkan penumpang sudah harus divaksin, minimal dosis pertama. 

“Selain itu juga wajib membawa hasil keterangan rapid tes antigen dan bagi penumpang yang belum melaksanakan PCR atau antigen bisa dilakukan di stasiun KAI Kota Baru,” tuturnya.