Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Kenang Saat Ikut Sekolah Partai PDI Perjuangan
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (DOK Instagram pribadi)

Bagikan:

SURABAYA - Kader sekaligus Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengenang saat dirinya ikut sekolah partai yang digelar PDI Perjuangan. Saat itu ia masih berstatus sebagai calon wali kota Surabaya tahun 2020 lalu.

"Sejak awal mendapat amanah berikhtiar maju sebagai calon wali kota, kami mendapat penggodokan serius. Mengikuti sekolah calon kepala daerah yang digelar DPP PDI Perjuangan, dengan materi mendalam tentang ideologi bangsa, praktik inovasi kebijakan publik, anti intoleransi, dan sebagainya," kenang Eri Cahyadi, Senin, 10 Januari.

Eri Cahyadi Terinspirasi Sekolah Partai PDI Perjuangan

Eri mengaku terinspirasi karena sekolah untuk menjalankan berbagai program kerakyatan di Kota Surabaya. Ia ingin agar pendidikan-kesehatan gratis, memberikan beasiswa, seragam-sepatu gratis untuk pelajar, distribusi makanan gratis untuk warga miskin, kerja menuju zero stunting, pengembangan ruang terbuka hijau. 

"Lalu pelayanan berbasis smart city, pengembangan infrastruktur kota, dukungan seni-budaya, dan sebagainya tidak terlepas dari prinsip kerja kerakyatan yang ditanamkan PDI Perjuangan," ujarnya.

Tak lupa Eri mengucapkan ucapan selamat ulang tahun untuk partai yang saat ini dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri tersebut.

"Selamat ulang tahun, PDI Perjuangan yang ke-49! Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya!," tulis Eri Cahyadi.

Eri Unggah Foto Kenangan di Medsos

Dalam postingannya, Eri mulai menulis dengan kalimat berima yang menyinggung Bung Karno hingga Indonesia Raya.

"Pidato Bung Karno begitu membahana. "Indonesia Menggugat" imperialisme yang merajalela. Ibu Mega dan PDI Perjuangan selalu bekerja. Siapa lagi kalau bukan untuk Indonesia Raya," tulisnya.

Dalam unggahan media sosialnya, Eri memasang foto ketika dia mengikuti sekolah partai yang digelar PDIP, ziarah ke makam Bung Karno, dan koordinasi dengan DPC PDIP Surabaya.

Eri Hadiri Upacara di Kantor PDIP Surabaya

Eri Cahyadi pada rangkaian ulang tahun PDIP ini juga tampak hadir mengikuti upacara yang digelar di kantor PDIP Surabaya, Jalan Setail. Eri mengikuti upacara dari awal hingga akhir, lalu memotong tumpeng dan menyimak pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara virtual.

"Hari ini, di momen ulang tahun ini, semangat kita sebagai kader harus semakin berkobar, yaitu semangat pengabdian membantu masyarakat. Kader PDI Perjuangan tidak boleh hanya berteori saja, tetapi bergerak dalam praktik nyata membantu rakyat," ujar Eri.

"Apa praktiknya? Membantu warga yang kesulitan. Ada anak kesulitan mengakses pendidikan, kawal dan bantu. Ada balita stunting, dampingi sampai perkembangannya ideal. Ada UMKM butuh pengembangan, dampingi. Kolaborasikan semua, kita saling bantu-membantu demi kemaslahatan umat," kata Eri Cahyadi.

Artikel ini telah tayang dengan judul Cerita Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Terinspirasi Program Kerakyatan dari Sekolah Partai PDIP.

Selain terkait PDI Perjuangan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.