Dukung Penetapan Minyak Goreng Satu Harga, PT Megasurya Mas Sidoarjo Terus Distribusikan Produk ke Pasaran Tanpa Libur
Truk distributor minyak goreng mengantre di halaman pabrik PT Megasurya Mas Sidoarjo. (Dok. Musim Mas Group)

Bagikan:

SURABAYA - Demi mencukupi kebutuhan minyak goreng masyarakat, produsen minyak goreng, PT Megasurya Mas Sidoarjo, Jawa Timur (Musim Mas Group) milik konglomerat Bachtiar Karim terus menyalurkan produk berupa minyak kemasan premium, kemasan sederhana, dan minyak goreng curah.

Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap kebijakan pemerintah yang menetapkan minyak goreng satu harga. Adapun harga yang ditetapkan untuk minyak goreng kemasan premium Rp14.000 per liter, kemasan sederhana Rp13.500 per liter, dan minyak goreng curah Rp11.500 per liter, sampai di tangan konsumen/pengguna (end user).

Komitmen PT Megasurya Mas Sidoarjo

Komitmen PT Megasurya Mas (Musim Mas Group) dalam pendistribusian ini terus berjalan sejak arahan dari pemerintah mengeluarkan Permendag soal harga minyak goreng itu. Bahkan, Megasurya Mas (Musim Mas Grup) terus mendistribusikan minyak goreng setiap hari termasuk hari libur Sabtu-Minggu.

Manager HRD & Humas PT Megasurya Mas (Musim Mas Group) Ponco Agung, mengatakan untuk mendukung program pemerintah dalam pengadaan minyak goreng, perusahan yang berlokasi di Jl Tambak Sawah Waru, Sidoarjo tersebut, tidak mengenal hari libur. Minggu pun tetap beroperasi seperti biasa.

"Meskipun hari libur, kami tetap mendistribusikan minyak goreng ke daerah yang membutuhkan, bekerja sama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan provinsi maupun kabupaten kota," kata Ponco Agung dalam keterangan tertulis, Senin 14 Februari.

PT Megasurya Lakukan Operasi Pasar

Para distributor menyambut positif terhadap penjualan minyak goreng curah tersebut. Meskipun hari Minggu, distributor tetap melakukan pembelian dan dilayani secara maksimal.

"Hal ini menunjukkan bawa ada sinergi dan komitmen yang baik antara produsen, distributor serta UMKM/IKM untuk mencukupi ketersediaan minyak goreng di masyarakat," kata Ponco.

Megasurya Mas (Musim Mas Group) juga telah melakukan operasi pasar di beberapa daerah d Jawa Timur, seperti Surabaya, Sidoarjo, Pasuruan, Kediri, Nganjuk, kota dan kabupaten Mojokerto, Ponorogo, Trenggalek, Bondowoso, Tuban dan Banyuwangi. Operasi pasar ini mendapat apresiasi dari masyarakat serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa.

Dengan langkah ini diharapkan tidak ada lagi kelangkaan minyak goreng di pasar maupun di toko di berbagai daerah.

PT Megasurya Sediakan Kebutuhan Minyak Goreng

Ponco Agung selaku Manager HRD & HUMAS mengingatkan masyarakat jangan panik membeli lebih dari kebutuhan. Pemerintah telah menjamin ketersediaan minyak goreng.

"Sebagai produsen minyak goreng, Megasurya Mas (Musim Mas Group) juga akan menyediakan minyak goreng berbagai jenis di antaranya minyak premium SUNCO dan AMAGO (produk Musim Mas group) dan kemasan sederhana ALIBABA serta minyak goreng curah," ungkap Ponco.

Dengan kerja sama yang baik dengan para pemangku kepentingan dan pelaku usaha diharapkan ketersediaan minyak goreng dengan harga terjangkau bisa terpenuhi pada saat ini dan menjelang puasa Ramadan maupun pada Hari Raya Idulfitri nanti.

Sebagai informasi, produk minyak goreng dari Musim Mas, di antaranya SunCo, M & M, dan Amago.

Terkait