Tersangka Kasus Penipuan Asal Banyuwangi Ditangkap saat Pesta Miras di Lokalisasi Jember
ILUSTRASI PENJARA (PIXABAY)

Bagikan:

SURABAYA - Seorang terduga pelaku dalam kasus penipuan asal Banyuwangi, Jawa Timur akhirnya tertangkap. Pelaku adalah seorang pria berinisial A (30)  yang kini diamankan oleh Tim Polres Jember. Polisi sendiri sudah lama memburu A lantaran kasus penipuan dan penggelapan di sejumlah wilayah tapal kuda.

Terduga Kasus Penipuan Asal Banyuwangi Ditangkap

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Komang Yogi Arya Wiguna menjelaskan bahwa A ditangkap di area lokalisasi di wilayah Umbulsari, Jember. Saat itu sang pelaku tengah asyik pesta miras pada Sabtu, 19 Februari.

A adalah buronan dalam kasus penipuan dan penggelapan motor. Berdasarkan hasil pengembangan, terduga pelaku sudah melancarkan aksinya di Kabupaten Jember dan Lumajang.

"Kemarin muncul 2 korban yang sudah melapor. Penyidik sekarang juga mengembangkan kasus ini, dan muncul beberapa TKP lagi seperti kabupaten Lumajang dan beberapa Kecamatan di wilayah Jember dengan kasus serupa yaitu tipu gelap," kata Komang Yogi, Senin 21 Februari.

Polisi Interogasi Pelaku

Polisi saat itu menginterogasi pelaku soal penjualan motor hasil penggelapan. Saat diperiksa, terduga pelaku berbelit memberikan keterangan.

"Kami lakukan pengembangan ke kabupaten lain mencari barang bukti, dan ternyata pelaku berbohong. Ternyata hasil kejahatan dirinya dijual ke wilayah Kecamatan Sumberbaru dan rumah penadah kami gerebek dan pelaku kabur dan barang bukti sudah kita amankan di mapolsek," paparnya.

Pelaku Berulangkali Berurusan dengan Hukum

Pelaku menurut polisi sudah beberapa kali tersandung kasus hukum. Pada tahun 2001, pelaku pernah terlibat kasus penganiayaan. Sedangkan tahun 2004, pelaku terlibat kasus penggelapan.

"Pihak kepolisian yang tidak serta merta percaya atas keterangan pelaku, (penyidik) akan berkordinasi dengan jajaran Polres sekitar tentang sepak terjang pelaku. Siapa tahu ada korban lagi di beberapa tempat yang pernah dilakukan pelaku dan menyebabkan banyak korban lain," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Buron Kasus Penipuan dan Penggelapan Motor Ditangkap saat Pesta Miras di Lokalisasi Jember.