Sirine di Ukraina Meraung saat Serangan Udara Diluncurkan Pasukan Rusia ke Kyiv, Suasana Ibu Kota Kian Mencekam
Ilustrasi kota Kyiv (Photo by Gleb Albovsky on Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA - Sirine di Ukraina meraung. Suara tersebut jadi tanda adanya serangan udara yang diluncurkan ke negara tersebut. Suasana di Kyiv, ibu kota Ukraina menjadi kian mencekam. Sirine terdengar di seluruh penjuru kota.

Ledakan Terdengar di Ukraina 

Berdasarkan video New York Times, Rabu 24 Februari, sirene serangan udara terus berbunyi di pusat kota. Sirine tersebut tentu membuat pendudik Kyiv panik.

The Guardian melaporkan bahwa ledakan terus terdengar dari kota Kyiv. Wartawan Guardian Luke Harding yang berbasis di Kyiv mengatakan bahwa laporan ledakan sudah ada di seluruh negeri, mulai dari Kyiv, Kharkiv, Mariupol, Dnipro, Odessa, Slavayansk dan Kramatorsk.

Rusia telah dilaporkan menembakkan rudal ke beberapa kota Ukraina dan mendaratkan pasukan di pantai selatan setelah Presiden Rusia Vladimir Putin mengizinkan apa yang disebutnya "operasi militer khusus".

Rudal Diluncurkan ke Ukraina

Militer Rusia yang sudah menang segalanya dari Ukraina bahkan masih juga mendapat bantuan. Separatis yang didukung Rusia di Donetsk Ukraina telah melancarkan serangan besar-besaran terhadap pasukan Ukraina di sepanjang jalur kontak, seperti dibilang kantor berita Rusia Interfax mengutip seorang juru bicara separatis.

“Tampaknya instalasi militer telah menjadi target [serangan itu] – ada serangan rudal dan jumlah korban serta tingkat kerusakan tidak jelas saat ini,” tulis Al Jazeera.

"Seluruh langit dibanjiri dengan warna merah dan oranye ketika rudal-rudal ini menyerang – beberapa di antaranya tampaknya merupakan rudal jelajah. Dan bandara internasional utama memang diserang – tidak jelas apa kerusakannya, tetapi semua ruang udara ditutup,” tulis mereka lagi.

Rusia mengklaim berhasil menghancurkan infrastruktur di pangkalan udara Ukraina. Kementerian pertahanan Rusia mengatakan telah menghancurkan infrastruktur militer di pangkalan udara Ukraina dan merusak pertahanan udara Ukraina.

Artikel ini telah tayang dengan judul Suasana Mencekam di Kyiv Ketika Sirene Serangan Udara Terus Dibunyikan.