Tiket Mudik Lebaran Damri Mulai Dibuka, 460 Bus Bakal Dikerahkan
Tiket Mudik Lebaran Damri (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Menjelang Lebaran, penjualan tiket mudik Lebaran Damri mulai dibuka. Berbagai persiapan untuk pelayanan angkutan mudik Lebaran 2022 juga mulai dilakukan.

“Kami akan mengerahkan 460 bus pada musim mudik Lebaran nanti,“ kata Pelaksana Tugas Corporate Secretary DAMRI Siti Inda Suri, dalam keterangan yang dikutip Antara, Senin, 4 April.

Pemesanan Tiket Mudik Lebaran Damri

Penjualan tiket Labaran DAMRI juga sudah resmi dibuka. Calon pemudik bisa melakukan pembelian secara daring. Bagi calon pembeli daerah di Indonesia Timur dan Kalimantan Utara, pemesanan bisa dilakukan melalui loket keberangkatan. Sebab, pemesanan melalui online masih terkendala sinyal.

DAMRI siap mengerahkan 460 bus yang telah melalui serangkaian proses rampcheck yang dialokasikan untuk angkutan mudik Lebaran.

Jumlah Trip DAMRI

Jumlah trip yang akan dijalankan oleh DAMRI pada H-10 Lebaran hingga H+10 adalah 8.715 perjalanan, dengan prediksi pelanggan sekitar 200.000 orang di luar pelanggan reguler.

“Arus mudik paling besar berada di Pulau Jawa, sedangkan keberangkatan paling banyak berasal dari DKI Jakarta. Kemudian wilayah yang berpotensi mengalami lonjakan keberangkatan mudik adalah Yogyakarta dan Bandung,” katanya.

Sementara itu, persiapan lain yang dilakukan DAMRI ialah melakukan kegiatan rampcheck armada yang dilakukan di sejumlah pool DAMRI.

Persyaratan Perjalanan DAMRI

Menurut Siti Inda, DAMRI siap menyelenggarakan layanan Angkutan Hari Raya Idul Fitri dengan berpedoman pada Surat Edaran Satgas COVID-19 Nomor 11 Tahun 2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 23 Tahun 2022.

Untuk persyaratan perjalanan DAMRI terbaru untuk mudik Lebaran, itu akan disesuaikan kembali dengan peraturan terbaru pemerintah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siapkan 460 Bus, DAMRI Mulai Buka Penjualan Tiket Mudik Lebaran.

Selain terkait penjualan tiket mudik Lebaran Damri, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.