Muda-Mudi Curhat Jodoh Antar Provinsi Jateng dan Jatim, Ganjar Pranowo dan Khofifah Carikan Solusi
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Instagram @khofifah.ip)

Bagikan:

SURABAYA - Warganet menyoroti momen lucu yang muncul di akun Instagram Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Lewat akun media sosialnya, aktivis perempuan Nahdlatul Ulama (NU) itu berbicara tentang perjodohan yang menyebut nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Menurut pengakuan Khofifah, banyak remaja yang curhat tentang kisah asmara beda kota yang mereka lakoni yang sering kandas.

Curhat dengan Ganjar Pranowo

Tak hanya di medsos Gubernur Jatim, banyak pula muda-mudi yang curhat di akun medsos Ganjar Pranowo

"Berembug dan mencari jalan keluar, karena baik di IG saya maupun Pak Ganjar banyak rakyat Jatim dan Jateng, terutama anak-anak muda yang curhatan soal jodoh antar kota antar provinsi (AKAP) yang bertepuk sebelah tangan," tulis Khofifah dalam keterangan unggahan Instagramnya, @khofifah.ip, dikutip Kamis 9 Juni.

Khofifah pun mengaku 'perjodohan AKAP' yang kerap gagal itu harus dicari solusinya. Dengan Ganjar, politikus PKB itu mengajak berembug untuk memecahkan persoalan tersebut.

"Sepelik itu ternyata cinta beda provinsi," imbuh Khofifah.

Solusi dari Ganjar

Melengkapi unggahannya, Khofifah juga menyertakan fotonya saat bersama Ganjar. Foto itu diambil saat Ganjar-Khofifah menjalani rutinitas bersama sebagai kepala daerah.

Tak disangka unggahan Khofifah itu direspon Ganjar kurang lebih dua jam kemudian. Di kolom komen, Ganjar mengatakan punya solusi untuk para remaja yang sering gagal dalam 'perjodohan AKAP'.

Menurut Ganjar, mereka yang jomblo harus dicarikan jodohnya. Dia pun mengajak Khofifah dalam pencarian jodoh itu.

"Wkwk siap Bu Gub @khofifah.ip , kita carikan jodoh untuk para jomblo," ujar Ganjar lewat akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.