Kabar Terbaru Andika Mahesa: Dinyatakan Lulus SMA dan Dapat Ijazah
Andika Mahesa (Instagram @babang_andikamahesa)

Bagikan:

SURABAYA - Kabar terbaru Andika Mahesa menuai sorotan netizen. Pasalnya, belum lama ini pegiat musik tersebut dinyatakan lulus sekolah menengah atas (SMA) dan menerima ijazah.

Kabar Terbaru Andika Mahesa

Lewat akun Instagramnya, Andika membagikan foto dirinya saat menerima ijazah bersama pembimbing. Selain itu vokalis tersebut juga mengungkap rasa syukurnya bisa melewati masa pendidikan.

"Bismillah Alhamdulilah... Kelulusan sekolah adalah momentum yang tepat bagi kita untuk menyadari bahwa setiap perjuangan itu tidaklah mudah,” tulis Andika Mahesa pada hari ini, Rabu, 20 Juli.

“Banggalah karena engkau sudah melewati proses, nikmati sejenak, dan setelah itu mari kita racik rencana untuk hari esok," lanjutnya.

Ikut Paket C

Tahun ini, Andika Mahesa mengikuti Ujian Program Kesetaraan Paket C atau setara pendidikan SMA. Ia mengikuti proses itu di PKBM Mutiara, Kota Bandar Lampung, Lampung.

“Saya selama sekolah menjalani kelucuan, kegembiraan. Buat teman-teman, jangan pernah malu sekolah paket karena sekolah paket pasti bisa. Tidak ada kata terlambat buat sekolah,” kata Andika Mahesa.

Sempat Ikut Paket B

Pada tahun 2019, Andika Mahesa mengikuti Ujian Program Kesetaraan Paket B setara pendidikan SMP. Ia baru mengikuti ujian kesetaraan karena masalah di masa sekolah.

Andika pun berencana untuk melanjutkan masa pendidikannya. Ia menjawab pertanyaan Aldi Taher yang memberi selamat kepadanya.

“Nyaleg nih guru? Apa nyapres?” tanya Aldi Taher.

“Sederhana saja minimal slesai dulu ujian pertama klo langsung selip selip mobat mabit,” jawab Andika Mahesa.