HAKI Citayam Fashion Week Dilepas, Begini Nasib Uang Rp500 Juta Pemberian Baim Wong untuk Bonge
Bonge dan Willy (Foto: Paragram Official)

Bagikan:

SURABAYA - Nama Baim Wong menuai sorotan setelah menarik pengajuan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas Citayam Fashion Week. Terkait itu, Bonge dan Willy juga ikut menjelaskan polemik terkait HAKI Citayam Fashion Week.

HAKI Citayam Fashion Week

Pihak Bonge mengaku mereka kurang tahu menahu terkait HAKI yang diajukan Baim Wong lewat PT Tiger Wong Entertainment ke Kementerian Hukum dan HAM.

"Sebenarnya dari pihak kita dan Bonge nggak terlalu ngerti soal haki-Haki gitu. Soalnya kan Bonge sehari-hari kerjanya di Sudirman ya fashion, jalan-jalan, nongkrong, bikin konten," kata Willy yang disebut Bonge sebagai manajernya.

Uang untuk Bonge

Bonge memang sempat bertemu dengan pasangan seleb Baim Wong dan Paula Verhoeven. Mereka mendatangi Bonge dan mengutarakan keinginan untuk membesarkan Citayam Fashion Week dengan membuat acara berhadiah Rp500 juta.

"Katanya semua hasilnya untuk bantu bangun Citayam. Karena niatnya baik ya kita iya-iyain saja," lanjut Willy.

Sebagai keseriusan, Paula datang ke rumah Bonge untuk memberikan uang tunai Rp500 juta tersebut. Tapi banyak yang salah tangkap, uang itu untuk Bonge.

"Iya, Rp500 juta itu untuk event bukan untuk bonge. Dikabari acaranya untuk bulan depan. Kalau kata kak Baim, percaya saja sama dia," kata Willy.

Tak Tahu Konsep Acara

Baik Willy maupun Bonge tidak mengetahui konsep acara yang digagas Baim Wong dan Paula. Mereka bersedia karena yakin dengan niat baik Baim dan Paula.

"Kalau kondisi sebenarnya, kita nggak terlalu paham tentang konsep acaranya seperti apa. Katanya semua pendapatan untuk pembangunan Citayam. Nggak ada kesenjangan sosial, semua bisa ikut," terangnya.

Bonge Tak Terima Sepeser

Willy yang juga seorang konten creator menegaskan Bonge tidak menerima sepersenpun uang tersebut. Meskipun dalam konten YouTube Keluarga Bapau, uang dalam dua koper itu diserahkan pada Bonge, namun dia tidak menerimanya.

"Uang Rp500 juta itu bukan untuk kita. Kemarin kak Paula itu ke rumah Bonge. Katanya ngasih Rp500 juta untuk hadiah acara itu. Tapi uangnya nggak dikasih ke Bonge," kata Willy lagi.

Bonge yang duduk di samping Willy lebih banyak diam dan mengiyakan pernyataan Willy. "Bonge bukannya tidak mau bicara, dia masih nggak kebiasa lihat banyak kamera," kata Willy.