Gus Yani Pastikan Bantuan untuk Warga Gresik Tersalurkan dari Mulai Vitamin, Obat, dan Masker
Ilustrasi (Pixabay)

Bagikan:

SURABAYA – Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, memberikan obat gratis bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri. Hal ini sebagai upaya mempercepat penyembuhan masyarakat di wilayah setempat.

"Mulai hari ini masyarakat Gresik yang melakukan isolasi mandiri akan diberikan satu paket obat-obatan, vitamin dan masker. Paket itu akan diantarkan oleh satuan tugas (Satgas) COVID-19 desa ke rumah masing-masing," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di Gresik, dilansir Antara, Kamis. 8 Juli.

Bantuan untuk Warga Gresik Diharapkan Ringankan Beban Warga

Gus Yani, sapaan akrab Fandi Akhmad Yani, usai menyerahkan secara simbolis paket bantuan itu kepada Kepala Puskesmas Benjeng dr Soni mengatakan paket obat-obatan yang diberikan berisi tablet paracetamol (penurun panas), tablet multivitamin, Azitromycin (antibiotik), masker bedah dan masker kain.

"Saya pastikan, hari ini seluruh puskesmas sudah menerima paket bantuan ini, dan hari ini pula sudah mulai didistribusikan ke desa-desa. Saya mohon segera dibagikan kepada masyarakat yang tengah melaksanakan isolasi mandiri di rumah," katanya.

Gus Yani mengatakan, saat ini merupakan puncak pandemi dan sedang dalam kesulitan, sebab dimanapun rumah sakit penuh tak terkecuali di Gresik.

"Saya sudah meminta rumah sakit untuk menambah dua ratus tempat tidur, namun selang empat hari sudah penuh kembali," kata Gus Yani.

Ia berharap, bantuan ini bisa meringankan masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri di rumah, karena tidak perlu menyiapkan obat-obatan.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto yang mendampingi pembagian obat itu berharap pandemi ini segera berlalu.

"Patuhi prokes 6M, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas, serta menghindari makan bersama adalah hal yang bisa dilakukan masyarakat saat ini untuk mencegah penularan virus COVID-19," katanya.

Artikel ini telah tayang dengan judul Alhamdulillah, Warga Gresik yang Isolasi Mandiri Dapat Obat Gratis.

Selain terkait bantuan untuk Warga Gresik, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.

Terkait