Menakar Harga Mobil Pajero: Kendaraan yang Sempat Viral di Media Sosial
Mobil Pajero Sport. (Dok. Antara)

Bagikan:

SURABAYA – Tindak penganiayaan di jalan raya yang diduga dilakukan oleh pengemudi mobil Pajero kepada sopir kontainer viral di dunia maya. Hal tersebut sontak membuat netizen di Tanah Air geram.

Pasalnya, pelaku penganiaya sudah coba dilerai oleh orang disekitar namun tetap melakukan aksi tidak terpuji tersebut dan menjadi tontonan pengguna jalan lain.

Bahkan, perekam adegan tersebut juga geram lantaran arogansi pelaku tidak kunjung berhenti.

“Kasihan sopir kontainernya, belagu banget mentang-mentang (mobilnya) Pajero,” kata si perekam.

Harga Mobil Pajero Terbaru 2021

Sejatinya, seluruh pengguna jalan wajib untuk saling menghargai satu sama lain. Arogansi yang timbul atas dasar jenis kendaraan yang digunakan adalah sesuatu yang tidak masuk akal.

Lantas, berapakah sebenarnya harga sebuah mobil Pajero di pasaran seperti yang digunakan oleh terduga pelaku penganiayaan?

Merujuk pada laman resmi Mitsubishi-Motors Indonesia disebutkan bahwa harga Pajero on the road untuk tipe Sport Dakar Ultimate (4X4) AT adalah Rp733,7 juta.

Lalu, Pajero Sport Dakar Ultimate (4X2) AT seharga Rp 624,7 juta, Pajero Sport Dakar (4X2) AT seharga Rp575,7 juta, Pajero Sport Exceed (4X2) AT seharga Rp517,8 juta.

Kemudian, Pajero Sport Exceed (4X2) MT seharga Rp502,8 juta, dan Pajero Sport GLX (4X4) MT seharga Rp567,8 juta.

Perlu diingat bahwa daftar harga tersebut merupakan banderol yang dikenakan oleh konsumen untuk penjualan 2021 tanpa diskon Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM), karena jenis kendaraan ini tidak masuk dalam skema insentif tarif akibat terkendala masalah local purchase.

Adapun, jenis kendaraan yang digunakan oleh terduga pelaku penganiayaan adalah model lama yang tentu saja sudah tidak baru lagi alias bekas dan harganya lebih murah.

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral Pengemudi Pajero Arogan Aniaya Sopir Kontainer, Kita Takar Berapa Harga Mobilnya.

Selain terkait harga mobil Pajero, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.