Dikenal Sebagai Sultan, Raffi Ahmad Terbiasa Kerja 20 Jam Sehari Sejak SMP
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (IG @raffinagita1717).jpg

Bagikan:

SURABAYA - Seleb Raffi Ahmad kini dikenal sebagai salah satu pengusaha sukses di bidang hiburan Tanah Air. Yang kadang luput dari pemberitaan adalah bagaimana kerja keras Raffi untuk mendapatkan itu semua.

Raffi Ahmad Kerja Sejak SMP

Kerja keras ayah dari Rafatar itu terungkap dalam sebuah video yang beredar di jejaring sosial TikTok. Dalam video tersebut terlihat Raffi Ahmad tengah menceritakan pengalamannya bekerja sejak SMP. Ia bahkan memulai karier sebagai pemain sinetron hingga melebarkan sayapnya ke dunia presenter.

"Mungkin gue main sinetron dibayarnya lumayan okelah waktu itu. Zaman gue SMA udah 30 sampai 35 juta. Untuk ukuran zaman SMA sudah oke banget," kata Raffi Ahmad.

Suami dari Nagita Slavina itu juga mengaku tak pernah pilih-pilih tawaran, terlebih saat ia diminta untuk menjadi pembawa acara.

"Pas gue jadi host gue dibayar sejuta itu gue ambil. Jadi, segitu perbandingannya. Intinya sih kita harus mau beradaptasi dan jangan merasa tidak nyaman," lanjutnya.

Jam Kerja Raffi Ahmad

Menurutnya, seseorang perlu merasa di bawah sebelum berada di atas karena itulah yang dilakukan para pekerja keras.

"Kalau kita mau sukses, kita harus capek, kalau kita belum capek, kita belum sukses," kata suami Nagita Slavina tersebut.

Raffi tak segan mengatakan ia bekerja 20 jam sehari sejak memulai karier hingga sekarang.

"Ada yang bilang Raffi beruntung, oke gue bersyukur beruntung. Tapi gue sehari kerja 20 jam, dari gue SMP sampai sekarang. Kurang lebih 20 jam, lebih dari 12 jam. Sudah 20 tahun nih begini," kata Raffi Ahmad.

Artikel ini telah tayang dengan judul Viral, Raffi Ahmad Akui Kerja 20 Jam Sehari dari SMP.