Mengenal Istilah Flexing: Gaya Hidup  yang Membuat Doni Salmanan dan Indra Kenz Dipenjara
Gaya flexing Doni Salmanan (Instagram/@donisalmanan)

Bagikan:

SURABAYA - Polri menetapkan Indra Kenz dan Doni Salmanan sebagai tersangka dalam kasus investasi bodong. Padahal keduanya sempat dikenal sebagai crazy rich yang kerap melakukan flexing lewat akun medsos masing-masing. Lalu, apa itu istilah flexing?

Mengenal Istilah Flexing

Patut diketahui bahwa flexing adalah fenomena orang kaya baru yang sering pamer harta dan gaya hidup mewahnya lewat media daring, mulai dari media sosial hingga media pemberitaan. 

Indra dan Doni Salmanan sendiri sering memamerkan rumah mewah mereka, momen liburan, kendaraan mewah, hingga bagi-bagi uang. Mereka juga sering memberikan hadiah tanpa alasan tertentu.

Sebagai contoh, pada akhir tahun lalu, tepatnya Desember 2021, Doni Salmanan melelang motor Harley Davidson miliknya. Lelang dibuka dari harga 1 Milyar dan hasil penjualan akan didonasikan di beberapa daerah yang mengalami bencana.

Sebelah tangan bertepuk, bunyinya nyaring sekali. Motor tersebut laku dengan harga lelang yang diinginkan. Disertakan pula di media sosial Doni tangkapan layar pengiriman donasi.

Saat membeli dua sachet kopi, Doni membayarnya dengan berlembar-lembar uang seratus ribuan kepada penjualnya. Aksi dermawan ini ia unggah di Instagram, ia juga memberikan perhatian pada pedagang asongan keliling yang ia hampiri. Katanya, “Semoga bermanfaat. Jaga kesehatan, pak. Pakai jaket, pakai masker. Saya duluan ya.”

Artikel ini telah tayang dengan judul Apa Arti Flexing? Gaya Hidup yang Membuat Doni Salmanan dan Indra Kenz Terjerumus ke Penjara.

Selain terkait istilah flexing, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.

Terkait