Tips Liburan ke Pantai: Siapkan 4 Hal Berikut Ini
Ilustrasi tips liburan ke pantai (Julia Volk/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Liburan ke pantai jadi salah satu aktivitas yang menyenangkan untuk dilakukan. Tidak hanya bisa menikmati pemandangan, Anda bisa bermain air dan menikmati deburan ombak. Sebelum Anda memutuskan melakukannya, ketahui dulu tips liburan ke pantai.

Berlibur ke pantai membutuhkan persiapan yang matang karena Anda akan berhadapan dengan teriknya sinar matahari, cuaca, dan hal-hal tak terduga lainnya. Berikut tim VOI sajikan untuk Anda tips berlibur ke pantai.

Kenakan sunscreen

Anda tentu tahu jika paparan sinar matahari berlebih dapat membawa efek buruk bagi kulit. Untuk itu, sebelum pergi ke pantai oleskan tubuh dengan sunscreen guna melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat merusak kulit.

Jika Anda berniat mengunjungi pantai dalam waktu lama, jangan lupa pengaplikasian ulang sunscreen tiap dua jam untuk perlindungan yang konsisten.

Kenakan pakaian tipis

Panasnya udara pantai tidak menutup kemungkinan Anda akan sangat berkeringat. Untuk itu, Anda perlu mengenakan baju tipis dengan bahan katun yang dapat menyerap keringat. Agar aktivitas pantai Anda jadi makin nyaman, pilih pakaian yang longgar hindari penggunaan pakaian ketat. Meski mengenakan pakaian tipis, jangan lupa kenakan dalaman karena baju tipis akan terlihat transparan saat terkena air.

Bawa topi

Penggunaan topi ke pantai dapat membantu melindungi wajah Anda dari paparan sinar matahari secara langsung. Walau sudah menggunakan sunscreen sebelum bepergian, namun dengan menggunakan topi dapat membantu melindungi wajah secara maksimal dari panasnya matahari. 

Jangan lupa alas atau tikar

Sangat kurang rasanya jika Anda mengunjungi pantai tanpa bersantai melihat pemandangan laut. Untuk itu, bawalah alas duduk berupa kain atau tikar agar pasir pantai tidak mengotori pakaian Anda, pun panasnya pasir tidak mengganggu kegiatan bersantai Anda.