Manfaat Garam Himalaya yang Konon Dipercaya Lebih Baik Dibanding Garam Biasa
Ilustrasi manfaat garam Himalaya (Monicore/Pexels)

Bagikan:

SURABAYA - Masyarakat di pegunungan Himalaya ternyata memiliki garam yang unik. Salah satu keunikan ada pada warnanya yang pink. Lalu, apa manfaat garam Himalaya untuk kesehatan?

Manfaat Garam Himalaya

Sudah sejak lama masyarakat pengunungan Himalaya menggunakan garam mereka sendiri. Garam yang ditemukan di sekitar gunung itu disebut punya kemurnian alami.

Himalayan Salt awalnya digunakan sebagai salah satu bahan untuk mengawetkan bahan makanan. Dengan garam tersebut makanan tak mudah rusak dan bisa bertahan cukup lama.

1. Kandungan Mineral Banyak

Himalayan Salt juga memiliki banyak sekali kandungan yang lebih baik dari garam biasanya. Hal tersebut didasari dari kandungan mineral yang lebih banyak yaitu berkisar 84 mineral yang terdiri dari komponen kalium dan kalsium.

2. Perbaiki Kondisi Kulit

Garam khas Himalaya ini juga memiliki manfaat untuk memperbaiki kondisi kulit dan juga juga dapat mengeluarkan racun untuk tubuh. Maka dari itu banyak sekali produk diluar sana yang menggunakan Himalayan salt sebagai bahan dasar untuk shower gel.

3. Bumbu Masakan

Manfaat yang didapatkan dari Himalayan Salt ini yang membuatnya semakin dikenal dan dicari oleh orang-orang untuk sebagai bumbu dalam masakan maupun untuk perawatan tubuh.

Tidak heran harga yang ditawarkan dalam Himalaya Salt ini lebih mahal daripada garam jenis lainya karena keistimewaan yang dimiliki oleh garam khas Himalaya ini.