Kabar Terbaru Tukul Arwana: Manajer Sebut Kondisi Membaik Setelah Diterapi Dokter Terawan
Tukul Arwana (Foto: ist)

Bagikan:

SURABAYA - Warganet terus menantikan kabar terbaru Tukul Arwana yang mengalami pendarahan otak pada September 2021 lalu. Ia juga sempat dirawat di rumah sakit untuk menjalani serangkaian perawatan.

Sejak akhir tahun 2021, kondisi Tukul memang dirahasiakan oleh keluarga. Bahkan rekan seleb dan sahabat komedian lain tersebut tak diperkenankan mengambil foto dan video saat menjenguk.

Kabar Terbaru Tukul Arwana

Salah satu penjenguk Tukul adalah Andre Taulany. Ia menjenguk pada bulan Januari lalu, namun tak bisa memberi tahun kondisi sebenarnya lewat foto maupun video.

"Alhamdulillah sudah ketemu Mas Tukul. Kangen saya terobati. Saya bersyukur sebagai sahabat melihat kondisi Mas Tukul semakin baik dan juga responsif," tutur Andre dikutip Rabu, 26 Januari.

Kondisi Tukul saat ini pun sudah berangsur-angsur membaik dan menunjukkan perkembangan yang signifikan.

"Tadi ngobrol banyak sama Mas Tukul terus, walau belum bisa berkomunikasi tapi dari gestur badan dan gerak tubuhnya beliau merespons apa yang saya bicarakan," ucapnya.

Diterapi dr Terawan

Nampaknya perkembangan pesat dialami Tukul setelah menjalani serangkaian terapi. Terbaru, Tukul nampaksegar ketika menjalani terapi bersama dr Terawan.

Tukul Arwana mendapatkan suntikan Vaksin Nusantara dari penggagasnya, dokter Terawan Agus Putranto di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Selasa, 17 Mei.

Jalani Terapi DSA

Tukul menjalani perawatan penyakit pendarahan otak yang dideritanya dengan dokter Terawan. Bahkan, kondisi Tukul Arwana semakin membaik setelah dilakukan terapi Digital Subtraction Angiography (DSA) sekitar dua bulan lalu.

Manajer Tukul, Rizki Kimon mengatakan, kondisi Tukul Arwana perlahan mulai membaik meski belum bisa beraktivitas. "Alhamdulillah Mas Tukul progres baik. Tidur bisa lebih awal dari sebelumnya," kata Kimon, Selasa, 24 Mei.

Menurut Kimon, pemahaman Tukul Arwana makin membaik dari hari ke hari. Tukul juga perlahan bisa menggerakkan badan. "Pemahamannya lebih baik, dan badannya lebih segar," ucap Kimon.