Pemain Asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa Tinggalkan Bajul Ijo untuk Bela Persis Solo
Pemain asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa (tengah). (Dok. situs resmi Persebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Setelah Bruno Moreira, pemain asing Persebaya Surabaya Taisei Marukawa dipastikan hengkang dari tim Bajul Ijo. Pemain asal Jepang itu bahkan sudah mengucap perpisahan lewat akun Instagramnya. Dalam perpisahannya, ia mengaku berat mengucap perpisahan.

"Ini waktunya mengucapkan selamat tinggal kepada Green Force. Pertama, saya sangat sedih tak bisa menyepakati kontrak baru dengan Persebaya, tapi ini sepak bola dan saya mengerti hal seperti ini bisa terjadi," tulis Marukawa dalam akun Instagramnya.

Pemain Asing Persebaya Surabaya Hengkang

Mantan pemain Senglea ini mengatakan bahwa Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 indah baginya. Ia juga berterimakasih atas dukungan yang diberikan rekannya kepadanya di Persebaya.

"Saya yakin, kita adalah salah satu tim terbaik di Indonesia dan jika bermain dengan skuat lengkap, tak ada yang bisa mengalahkan," tuturnya.

Tak lupa dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim, pelatih, staf serta suporter fanatik Persebaya, bonek dan bonita.

"Semoga suatu saat kita akan bekerja sama lagi. Kota dan klub ini akan ada di hati saya selamanya. Salah Satu Nyali Wani!" pungkasnya.

Penampilan yang Luar Biasa

Performa Marukawa di Liga 1 Indonesia musim ini memang terbilang luar biasa. Selama membela Persebaya Surabaya, pemain berusia 25 tahun ini mencetak 17 gol dan 10 assist.

Dia pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 1 2021/2022.

Wajar bila banyak yang mengincar jasa pemain satu ini. Selain Persija Jakarta, Persis Solo juga dilaporkan tertarik mendapatkan tanda tangan Marukawa, demikian yang dilansir Antara.

Bergabung Persis Solo

Bahkan, sinyal bergabung ke Persis Solo menguat setelah pemilik klub, Kaesan Pangarep, mengomentari unggahan Marukawa. "Halo mas," tulis Kaesang singkat.

Artikel ini telah tayang dengan judul Setelah Bruno Moreira, Giliran Taisei Marukawa yang Meninggalkan Persebaya Surabaya: Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022 Gabung Persis Solo?

Selain terkait pemain asing Persebaya Surabaya, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.