Kabar Persebaya Surabaya: Ali Sesay Hengkang, Selamat Datang Leonardo Silva
Pemain asing baru Persebaya Surabaya, Leo Lelis. (Foto: Instagram @officialpersebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Bursa transfer pemain Liga 1 Indonesia tengah jadi sorotan. Sejumlah klub mulai mendatangkan dan melepas pemainnya, termasuk Persebaya Surabaya. Tim Bajul Ijo tersebut tak hanya melepas pemain, namun juga mendatangkan pemain untuk menyambut musim depan.

Bursa Transfer Persebaya Surabaya

Persebaya mengumumkan pelepasan pemain asing mereka, Alie Sesay pada Kamis, 7 April.

"Terima kasih Ali Sesay telah menjaga pertahanan Persebaya selama musim ini. Jasamu akan selalu menjadi bagian sejarah panjang Persebaya," demikian pernyataan klub dalam akun Instagramnya.

Tak lama setelah pengumuman tersebut, Bajul Ijo mengumumkan kedatangan M Zaenuri yang sebelumnya membela Persela Lamongan.

Perekrutan Pemain Asing Persebaya

Tak cukup sampai situ, di hari yang sama, manajemen Bajul Ijo mengumumkan perekrutan pemain asing pertama mereka. Dia adalah bek asal Brasil yang musim lalu bermain untuk Persiraja Banda Aceh, Leonardo Silva Lelis.

Pemain yang akrab disapa Leo Lelis itu hadir untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Sesay.

"Selamat datang Leonardo Silva Lelis. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini juga memiliki akurasi tendangan bebas yang mematikan.

Mencetak Dua Gol

Selama musim 2021/2022 ia sudah mencetak dua gol dan salah satunya lewat tendangan bebas," tulis di akun Instagram Persebaya.

Sejauh ini, Persebaya baru memiliki satu pemain asing. Seperti diketahui, selain Sesay, para pemain ekspatriat milik klub asal Jawa Timur itu sudah angkat kaki.

Bruno Moreira dikabarkan memilih hijrah ke Yunani. Sementara Taisei Marukawa menyeberang ke PSIS Semarang. Sedangkan Alsenio Valpoort sudah lebih dulu ditendang.