Penculik Anjing Lady Gaga Dijatuhi Hukuman Penjara 4 Tahun
Lady Gaga (Foto: IG @ladygaga)

Bagikan:

SURABAYA - Salah satu dari tiga pria penculik anjing Lady Gaga dijatuhi hukuman penjara selama empat tahun oleh pengadilan California. Para pelaku tersebut didakwa atas perampokan bersenjata terhadap penuntun anjing, di mana anjing Bulldog Prancis Lady Gaga diculik.

Penculik Anjing Lady Gaga

Dikutip dari Reuters pada Kamis, Jaylin Keyshawn White mengakui bahwa ia jadi bagian dari geng penembak Ryan Fischer saat sedang mengajak tiga ekor anjing Lady Gaga berjalan-jalan di Hollywood pada Februari 2021.

White, yang usianya 20 tahun, mengaku bersalah atas perampokan tersebut. Ia kemudian mendapat ganjaran empat tahun penjara. 

Video Rekaman

Berdasarkan video rekaman di sekitar lokasi kejadian nampak sebuah mobil berhenti dekat Fischer. Lalu ada dua orang yang melompat keluar dari mobil.

Seseorang meminta Fischer untuk menyerah sebelum berkelahi, lalu suara tembakan terdengar, si pengasuh anjing terkapar di jalan, berteriak.

Para penyerang masing-masing mengambil seekor anjing, Koji dan Gustav, dan meninggalkan Fischer yang berteriak minta pertolongan. Anjing ketiga, Miss Asia, berlari kembali ke penuntun anjing setelah para penculik melarikan diri.

Imbalan dari Lady Gaga

Perampokan itu membuat Lady Gaga menawarkan imbalan 500.000 dolar AS untuk orang yang mengembalikan piaraannya, seperti dikutip dari AFP.

White telah didakwa pada April 2021 bersama dengan James Howard Jackson, kini berusia 19 tahun, dan Lafayette Shon Whaley yang kini 28 tahun. Fischer menderita luka tembak di dada akibat insiden itu.

Nilai Ras Anjing

Dikutip dari ANTARA, Polisi Los Angeles mengatakan perampokan itu terjadi bukan karena pemiliknya Lady Gaga, melainkan karena nilai ras anjing itu di pasar gelap.

Bulldog Prancis berukuran kecil dan ramah, sehingga mudah diambil. Anjing-anjing itu bisa diasosiasikan dengan bintang seperti Lady Gaga, Reese Witherspoon, Hugh Jackman, Chrissy Teigen, Leonardo DiCaprio, dan Madonna sehingga lebih menarik dan bisa dijual hingga ribuan dolar.

Artikel ini telah tayang dengan judul Culik Anjing Lady Gaga, Pria Ini Dihukum Penjara Empat Tahun.

Selain terkait penculik anjing Lady Gaga, dapatkan informasi dan berita daerah Jawa Timur melalui VOI Jatim.