UMKM Diajak Geluti Bisnis Merpati, Wali Kota Surabaya: Yang Bagus-bagus Itu Dapat Menggerakkan Ekonomi
UMKM Diajak Geluti Bisnis Merpati, Wali Kota Surabaya, Yang Bagus-bagus Itu Dapat Menggerakkan Ekonomi

Bagikan:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengajak pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur Surabaya, agar terus berinovasi. Eri juga mengajak agar UMKM menggeluti bisnis merpati di tengah pandemi COVID-19.

Eri Cahyadi di Surabaya, dikutip dari Antara, Senin 15 Maret, terkagum saat melihat beragam jenis dan warna burung merpati saat ia menghadiri Kontes Merpati Hias dan Merpati Endemik Tingkat Nasional Tahun 2021 di Gelanggang Remaja, Surabaya, Minggu, 14 Maret, lalu.

"Sebenarnya jika disadari merpati yang bagus-bagus itu dapat menggerakkan ekonomi bagi para pelaku UMKM di Surabaya," jelasnya.

Bisnis merpati perlu dikelola secara konsisten

Namun Eri Cahyadi memastikan harus ada pengembangan dan pengelolaan secara konsisten. Oleh karena itu ia meminta agar UMKM Kota Surabaya terus berinovasi dengan berbagai produk, termasuk mengembangkan kekayaan nusantara serta menunjukkan ragam hewan yang bermacam-macam.

"Surabaya juga memiliki ragam hewan. Tentunya bisa mengembangkan bidang pemerpatian. Kita harus berjalan bersama," ujarnya.

Bahkan, Eri mengaku sempat membeli beberapa ekor merpati yang kemudian ia letakkan di rumah dinas wali kota, di Jalan Sedap Malam, untuk percontohan. Nantinya, beber Eri, rumah dinas itu akan dipasang kurungan, sehingga tamu yang datang bisa ikut menikmati keindahan merpati sambil promosi.

"Insya Allah, saya nanti di kediaman akan membuat kurungan burung merpati. Jadi bisa untuk contoh. Kalau orang belum tahu, lalu melihat merpati ini maka akan jatuh cinta. Makanya silahkan dikembangkan bidang kemerpatian," paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Eri berharap agar warganya bisa menciptakan beragam peluang bisnis. Menurutnya, pekerjaan itu tak hanya sebatas pegawai atau bekerja di instansi pemerintahan, namun dengan menciptakan peluang usaha. Dengan begitu dapat berkontribusi lebih banyak dalam membantu sesama untuk bekerja di tempat tersebut.

Selain informasi terkait seruan Wali Kota Surabaya untuk bisnis merpati, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.