Dapat THR di Masa Pandemi? Lakukan Beberapa Hal Ini untuk Selamatkan Keuanganmu
Ilustrasi uang kertas rupiah. (Unsplash)

Bagikan:

SURABAYA – Tunjangan Hari Raya (THR) akan diberikan perusahaan kepada para pekerja di hari raya Idulfitri nanti. Sayangnya Ramadan dan lebaran tahun ini masih diliputi pandemi. Untuk menyelamatkan kondisi keuanganmu, lakukan beberapa hal berikut pada THR yang Anda terima.

Lunasi Hutang

Segera lunasi hutang yang menumpuk, terutama hutang yang bersifat konsumtif seperti pada kartu kredit atau hutang pada teman Anda. Melunasi hutang akan sangat mengurangi beban di kemudian hari karena Anda akan terhindar dari tumpukan hutang yang terus membesar.

Tunaikan Kewajiban Keagamaan

Sebelum lebaran, umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat. Jangan lupa untuk melunasi zakat sebelum waktu habis. Selain wajib, zakat juga dapat meringankan beban ekonomi saudara dan tetangga. Anda juga akan mendapatkan manfaat secara spiritual saat berzakat.

Dana Darurat

Dana darurat sangat penting untuk berjaga-jaga seumpama suatu saat nanti Anda mendapat insiden yang tak mengenakkan. Dana ini hanya bisa digunakan dalam kebutuhan mendesak. Cobalah sisihkan sekian persen dari THR yang Anda dapatkan.

Selain terkait pengelolaan THR di masa pandemi, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.