Punya Pengalaman di Industri Mata Uang Kripto? Siapa Tahu Anda Cocok Bekerja di Apple
Apple terima pembayaran dengan uang kripto (The Verge)

Bagikan:

SURABAYA – Apple dikabarkan tengah mencari seorang manajer untuk mengembangkan bisnisnya dalam industri mata uang kripto. Hal ini ditujukan untuk menghadirkan layanan pembayaran alternatif dengan menggunakan uang kripto.

Apple mengungkapkan calon pembeli setidaknya sudah mempunyai pengalaman selama lima tahun atau lebih untuk bekerja di bagian pembayaran alternatif, seperti dompet digital, pembayaran cepat, cryptocurrency dan sebagainya.

Apple Nantinya Bisa Dibeli dengan Mata Uang Kripto

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat itu menyatakan bahwa manajer tersebut akan dijadikan sebagai kepala negosiator Apple dalam hal penyediaan pembayaran alternatif.

“Tim Apple Wallets, Pembayaran, dan Perdagangan Apple tengah mencari Manajer Pengembangan Bisnis yang berpengalaman untuk memimpin Kemitraan Pembayaran Alternatif,” tulis Apple, dikutip dari CoinDesk, Rabu 26 Mei.

Sebenarnya Apple sudah lama ingin menyediakan metode pembayaran baru di App Store. Selama ini toko aplikasinya itu tidak menerima pembayaran alternatif lain seperti menggunakan uang kripto. Perusahaan asal AS itu seolah memaksa para pelanggannya untuk melakukan pembayaran dengan dollar.

Hal ini berarti, Apple berencana menghadirkan metode pembayaran baru untuk para konsumennya, yaitu pembayaran dengan menggunakan uang kripto. Sebelumnya, Apple dituding melakukan pelanggaran undang-undang antitrust karena dianggap menghambat inovasi pembayaran.

Waktu itu Apple harus berhadapan dengan pengembang game Fortnite, yaitu Epic Games. Pihak Epic menyatakan pengembang aplikasi bisa menerima “bitcoin atau mata uang kripto lainnya” jika bukan karena peraturan dari Apple.

Sampai saat ini, pihak Apple belum memberikan informasi resminya terkait rencana pembayaran dengan menggunakan uang kripto tersebut. Tampaknya, Apple Pay tengah bersiap menerima metode pembayaran barunya, sebagaimana dihimpun MacRumors.

Artikel ini telah tayang dengan judul Siap-Siap! Apple Bakal Terima Pembelian iPhone dengan Uang Kripto.

Selain terkait mata uang kripto, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.