Megawati ke Kader PDIP: Jangan Hanya Jual Nama Partai
Megawati Soekarnoputri (Foto: Tangkap Layar Youtube PDIP)

Bagikan:

SURABAYA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengingatkan seluruh kadernya untuk terus berkontribusi. Dia juga meminta kadernya jangan hanya menjual nama partai tapi tak mau bekerja.

Alasannya, dirinya ingin seluruh kader PDIP punya karakter siap kerja untuk kepentingan rakyat.

BACA JUGA:


"Jangan hanya jual nama partai, hanya bisa berpakaian seragam partai kalau disuruh kerja enggak mau. Saya itu ingin sekali melihat seluruh insan partai yang ada kelihatan dari matanya, sikapnya itu sudah pasti akan jelas dia pasti PDI Perjuangan," kata Megawati dalam acara peresmian 25 kantor partai yang ditayangkan di YouTube PDI Perjuangan, Minggu, 30 Mei.

"Itu sampai sebegitunya saya maunya. Itu namanya karakter. Sangat jelas tergambar," imbuhnya.

Kader PDIP yang Sempat Terpilih Belum Tentu Terpilih Lagi

Presiden ke-5 RI ini juga meminta kadernya untuk memanfaatkan kantor partai untuk melaksanakan konsolidasi. Sehingga, permasalahan yang ada di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan baik.

"Jadi, kalau anda anda semua hanya ingin kedudukan, jadi DPP, DPD, DPC, PAC, sudah cuma nongkrong doang enggak ada gunanya," tegasnya.

Megawati juga menegaskan, jika ada kadernya yang saat ini menduduki jabatan publik tapi hanya duduk saja dipastikan tak akan terpilih lagi. Sebab, masyarakat bisa melihat kinerja mereka.

"Begitu lima tahun (menjabat, red) belum tentu kepilih lagi. Karena apa? Rakyat juga lihat. Orang kayak gitu duduk-duduk doang, enggak pernah datang rapat, enggak pernah guyub berdiskusi," tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, Megawati telah meresmikan sejumlah kantor partai. Pada tingkat Dewan Pengurus Daerah (DPD) alias provinsi ada tiga kantor yang diresmikan yaitu antor DPD PDIP Kalimantan Timur, DPD PDIP Sulawesi Tengah, dan DPD PDIP Maluku.

Untuk kantor setingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) atau kabupaten/kota, ada di 16 wilayah yaitu DPC PDIP OKU Timur; Tanah Bumbu; Tanah Laut; Kapuas; Barito Utara; Pulang Pisau; Pamekasan; Kota Tangerang Selatan; Sukoharjo; Murung Raya; Bojonegoro; Kota Tasikmalaya; Kota Metro; Brebes; Barito Selatan; dan Tapanuli Utara

Sementara kantor partai setingkat kecamatan alias Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP adalah di 6 kecamatan di Sukoharjo, Jawa Tengah yaitu di PAC Sukoharjo; PAC Nguter, PAC Bulu; PAC Weru; PAC Polokarto; dan PAC Mojolaban.

Dalam acara ini, Megawati hadir dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat. Dia didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto hadir bersama Ketua DPP yang juga Menkumham Yasonna Laoly, serta Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR.

Hadir juga Wasekjen yang juga Ketua Fraksi PDIP di DPR, Utut Adianto dan dua Ketua DPP yaitu Djarot Saiful Hidayat dan Sukur Nababan.

Sementara anggota PDIP lainnya hadir secara virtual. Mereka adalah Bendahara Umum Olly Dondokambey serta Wakilnya Rudianto Tjen. Juga para Ketua DPP PDIP seperti Prananda Prabowo, Puan Maharani, Ribka Tjiptaning, I Made Urip, Bambang Wuryanto, Hamka Haq, Tri Rismaharini, Sri Rahayu, dan Wiryanti Sukamdani. Begitupun dua wasekjen lainnya, Sadarestuwati dan Arif Wibowo.

Artikel ini telah tayang dengan judul Peringatan Megawati ke Kadernya: Kalau Ingin Kedudukan Cuma Nongkrong, Enggak Ada Gunanya.

Selain terkait kader PDIP, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.

Terkait