Anies Baswedan Pamer Keberhasilan Kinerja di Surabaya, Gun Romli PSI Heran Gubernur Tinggalkan Jakarta dalam Kondisi Banjir
Banjir di kawasan Pela Mampang, Mampang Prapatan, Jumat (12/11) (ANTARA)

Bagikan:

SURABAYA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berangkat ke Surabaya dalam rangka menjadi keynote speaker di sebuah acara bertajuk Diksi Milenial Jatim. Dalam kesempatan tersebut, ia mengungkap berbagai keberhasilan dalam memimpin DKI Jakarta.

Anies Baswedan Pamerkan Kinerjanya

Ada beberapa poin yang disampaikan dalam kesempatan tersebut, salah satunya adalah terkait subsidi yang diberikan Pemprov DKI bagi warga terdampak pandemi COVID-19. Ia menyatakan bahwa ada kurang lebih 2,4 juta Kepala Keluarga (KK) mendapat subsidi bansos oleh Pemprov DKI.

Menanggapi klaim keberhasilan Anies Baswedan, politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Guntur Romli melemparkan sindiran kepada Anies. Pria yang juga disapa dengan Gun Romli itu mengaku heran karena Anies masih sempat bertandang ke Surabaya, padahal Jakarta masih dalam kondisi banjir.

Menurut Gun Romli, acara tersebut sekedar panggung pencitraan yang disiapkan untuk Anies. "Siapa yg ngundang @aniesbaswedan ke Surabaya? Buzzer-buzzernya ya? Kok gak liat Jakarta lg banjir, dibuat panggung pencitraan Anies di Surabaya," sindir Gun Romli lewat Twitter pribadinya, @GunRomli dikutip Minggu, 14 November.

Anies Baswedan Disorot Aktivis NU

Untungnya, menurut Gun Romli, orang nomor satu di Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tidak hadir dalam acara, seolah-olah mengukuhkan klaim keberhasilan Anies.

Alhamdulillah Gubernur Jatim Ibu Khofifah tdk hadir dalam acara itu. Mungkin tdk mau dimanfaatin Anies," ucap Gun Romli.

Pengharagaan sebagai pemimpin inspiratif yang diberikan ke Anies juga tidak luput dari sorotan Gun Romli. Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) ini menilai, tidak ada insiprasi keberhasilan yang bisa dicontohkan Anies.

"Buzzer-buzzer @aniesbaswedan ngasi penghargaan 'Pemimpin Inspirarif' inspirasi apa ya? Jakarta terus banjir. Inspirasi Anies yg bungkam kalau ditanya Formula E, banjir & 212? Penghargaan dibikin sendiri, diserahkan & diterima sendiri. Dagelan!," sindir Gun Romli.

Pada acara yang sama, Anies juga diberi penghargaan sebagai Pemimpin Inspirasi oleh Diksi Surbaya. Panitia acara sebenarnya mengundang Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sebagai keynote speaker.

Hanya, Khofifah berhalangan hadir dan diwakilkan kepada Kepala DPM-PTSP Provinsi Jatim, Aries Mukiyono.

Artikel ini telah tayang dengan judul Di Surabaya Anies Baswedan Pamer Keberhasilan, Gun Romli PSI Teriak: Kok Enggak Lihat Jakarta Banjir? Dagelan!

Selain terkait Anies Baswedan, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.