Terkait Penataan Kota Lama, Wali Kota Madiun Tak Sabar Timba Ilmu dari Gubernur Anies Baswedan
Wali Kota Maidi saat menjamu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (ANTARA /HO-Diskominfo Kota Madiun/Lr)

Bagikan:

MADIUN – Demi melakukan pengembangan potensi wisata sejarah di Kota Madiun, Wali Kota Madiun Maidi belajar konsep penataan kota tua kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya harap secepatnya bisa belajar ke Jakarta untuk penataan kota lama," kata Wali Kota Maidi saat menjamu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Balai Kota Madiun, Minggu, 26 April, dilansir dari Antara.

Menurutnya, Kota Madiun punya aset cagar budaya yang sebagian besar belum dimanfaatkan dengan baik. Di sisi lain, melihat konsep Jakarta, Maidi berharap ada program yang bisa diadaptasi demi kemajuan wisata di wilayahnya.

Penataan Kota Lama Dilakukan untuk Meningkatkan Ekonomi Daerah

Menanggapi hal tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengapresiasi upaya Pemkot Madiun terutama terkait penataan kota.

"Saya mendengar terobosan pembangunan yang dilakukan oleh Bapak Wali Kota. Saya berdoa semoga ide dan gagasan untuk kemajuan Kota Madiun ini bisa terlaksana," jelas Gubernur Anies.

Ia juga berharap agar Pemkot Madiun dan Pemprov DKI Jakarta memiliki hubungan baik yang bisa terus dijaga. Selain itu diharapkan pula adanya peningkatan kerja sama demi kemajuan kedua daerah di masa mendatang.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sendiri memberi pujian kepada Wali Kota Maidi atas terobosan yang dilakukan demi mengubah wajah kota dan meningkatkan ekonomi daerah lewat wisata.

"Pak wali ini termasuk orang yang hebat. Terakhir saya ke sini melaksanakan kegiatan sepeda santai berkeliling kota. Memang banyak perubahan yang signifikan dan ini bagus untuk kemajuan kota," tutur Gubernur Khofifah.

Selain terkait penataan kota lama, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.