Presiden Jokowi Terbang ke Jatim: Tinjau Wilayah Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang
Presiden Joko Widodo sebelum bertolak ke Jawa Timur untuk meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Kabupaten Lumajang (Antara)

Bagikan:

SURABAYA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) terbang ke Jawa Timur, Selasa 7 Desember. Rencananya, hari ini Presiden juga akan meninjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, dilansir Antara, Selasa, 7 Desember.

Presiden Tinjau Wilayah Terdampak Erupsi Gunung Semeru 

Presiden Jokowi dan rombongan mengenakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, lepas landas dari dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Selasa pagi. Setelah mendarat di Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Presiden melanjutkan perjalanan menuju Kabupaten Lumajang dengan mengenakan helikopter Super Puma TNI AU.

Setelah selesai menunjau sejumlah lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru, Presiden akan kembali ke Jakarta pada Selasa sore.

Presiden Perintahkan Penanganan Bencana Erupsi

Seperti diketahui, Gunung Semeru mengalami erupsi pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Untuk penanganannya, Presiden telah meminta kepada jajarannya agar bertindak cepat melakukan tanggap darurat dalam bencana alam tersebut.

Dalam kunjungannya ke Lumajang, Presiden didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.