Kutip Ayat Suci, Ketum PBNU Gus Yahya Ajak Warga NU dan Masyarakat  Tak Anti Vaksin dan Perhatikan Prokes
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Gus Yahya (ANTARA/HO)

Bagikan:

SURABAYA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf mengajak kepada seluruh masyarakat agar ikut program vaksinasi. Tokoh yang juga akrab disapa dengan Gus Yahya itu juga meminta untuk memperketat protokol kesehatan (prokes).

"Kasus terjangkit COVID-19 meningkat secara drastis. Saya mengajak warga NU dan masyarakat pada umumnya untuk tidak mengabaikan vaksinasi dan prokes," kata Gus Yahya lewat keterangan tertulisnya di Jakarta, Antara, Selasa, 8 Februari.

Gus Yahya Minta Masyarakat Waspada

Gus Yahya juga meminta agar masyarakat waspada, namun tak panik karena mayoritas warga telah mendapat vaksinasi.

“Yang jelas ini harus sungguh-sungguh diperhatikan termasuk di dalamnya keharusan menerima vaksin, termasuk booster. Bagi yang belum vaksin saya mengajak ayo segera vaksin,” kata Gus Yahya.

Menurut Ketum PBNU itu, vaksinasi COVID-19 adalah sebuah keharusan sehingga pendapat orang yang masih mengharamkan vaksin tidak bisa diterima.

“Jika ada yang menolak divaksin dengan alasan apa pun itu sama saja menjerumuskan diri pada kerusakan, kebinasaan, dan ini alasan yang tidak bisa diterima,” jelas Gus Yahya.

Gus Yahya Kutip Ayat Al-Qur'an

Padahal dalam sebuah ayat Al-Qur'an, lanjut dia, Allah memerintahkan agar “Janganlah kalian menjerumuskan diri kalian pada kebinasaan”.

“Mari kita memperhatikan dengan sungguh-sungguh prokes. Mari kita semua menjemput vaksin, menyediakan diri untuk vaksinasi supaya selamat, dan keluarga kita juga selamat,” ajak Gus Yahya.

Hingga Selasa ini sebanyak 5.155 pasien terkonfirmasi positif COVID-19 masih dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran. "Pasien berkurang 224 orang," kata Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I Kolonel Marinir Aris Mudian di Jakarta, Selasa.

Aris menjelaskan jumlah pasien dalam perawatan pada Senin kemarin sebanyak 5.379 orang. Pasien yang masuk berasal dari wilayah DKI Jakarta.

Artikel ini telah tayang dengan judul Kutip Ayat Al-Qur'an Jangan Jerumuskan Diri Pada Kebinasaan, Gus Yahya Ajak Masyarakat Segera Suntik Vaksin COVID.