Kuota Pemain Asing Persebaya Penuh, Terakhir Diisi Mantan Pemain dari Klub Uni Emirat Arab
Pemain asing baru Persebaya Surabaya, Silvio Junior. (Foto: Instagram @officialpersebaya)

Bagikan:

SURABAYA - Kuota pemain asing Persebaya Surabaya untuk menyambut Liga 1 Indonesia 2022/2023 telah penuh. Terakhir klub tersebut memperkenalkan seorang pemain pada Selasa, 7 Juni.

Pemain Asing Persebaya

Pemain tersebut bernama Silvio Junior yang berasal dari Brasil. Ia diboyong dari klub Uni Emirat Arab, Musafi FC.

"Last piece of foreign players. Welcome Silvio Junior," demikian pernyataan klub dalam akun Instagram resmi mereka.

Ditilik dari Transfermarkt, Silvio sebelumnya pernah berkiprah di Liga Eropa, yakni pernah membela ViOn Zlate Moravce-Vrable (Slovakia), KF Vllaznia (Albania) dan Chornomorets Odessa (Ukraina).

Berhenti Berburu 

Dengan bergabungnya Silvio, Persebaya dipastikan berhenti berburu pemain asing. Sebelumnya, klub berjuluk Bajul Ijo itu sudah mendatangkan Leo Lelis, Higor Vidal dan Sho Yamamoto.

Dari keempat nama yang direkrut, hanya Leo Lelis yang pernah merasalan atmosfer kompetisi Liga 1. Dia sebelumnya memperkuat Persiraja Banda Aceh.

Masih Perlu Adaptasi

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengatakan dari empat pemaion mungkin hanya Leo Lelis yang bisa dimainkan sejak awal di turnamen pramusim, Piala Presiden 2022.

"Kalau pemain asing lainnya masih baru bergabung, jadi masih perlu adaptasi. Kalau nanti main, mungkin tidak dari menit awal," ujar Aji Santoso, seperti dilansir Antara.

Artikel ini telah tayang dengan judul Slot Pemain Asing Persebaya Surabaya Lengkap Sudah, Terakhir Diisi Jebolan Liga Eropa.