Tarif Baru Sewa Stadion Gelora Bung Tomo dan Gelora 10 November Tambaksari
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) (Foto: humas.surabaya.go.id)

Bagikan:

Surabaya – DPRD dan Pemerintah Kota Surabaya baru saja menyepakati tarif baru sewa stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan Stadion Gelora 10 November (G10) Tambaksari.

Dilansir dari Antara, Jumat, 23 April, Ketua Panitia Khusus (Pansus) Retribusi Kekayaan Aset Daerah DPRD Surabaya Mahfudz di Surabaya memaparkan bahwa untuk tarid sewa Stadion GBT yakni Rp11.580.000/jam. Sedangkan tarif sewa G10 Tambaksari sebesar Rp7.500.000/jam.

"Kemarin (22/4), kami sudah tanda tangani berita acara. Artinya semua yang kami bahas di pansus selama satu tahun ini sudah final. Tidak ada revisi lagi soal tarif sewa stadion GBT dan Gelora 10 November Tambaksari," kata Mahfudz.

Tarif Baru Sewa Stadion Gelora Bung Tomo Terbaru

Selain itu ia mengatakan bahwa sebelum tanda tangan berita acara, pansus ingin pastikan lagi kebiasaan Persebaya untuk menempati GBT berapa lama. Menanggapi pertanyaan itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Surabaya Afghan mengatakan bahwa Persebaya menggunakan stadion selama enam jam.

Dengan demikian perjuangan pansus untuk menurunkan tarif sewa GBT disetujui Pemkot Surabaya. Persebaya sendiri mengajukan harga sewa sebesar Rp100 juta per hari, sedangkan Pemkot Surabaya mematok Rp444.463 juta per hari.

"Nah dengan finalisasi hari ini, maka tarif sewa jika dihitung per jamnya sebesar Rp11,5 juta, dan hasil ini pihak Persebaya setuju serta berterimakasih ke pansus. Karena kalau masih ada kontra, tentu Bonek akan demo ke DPRD Kota Surabaya," jelas Mahfudz.

Mahfudz juga menegaskan, harga tarif sewa GBT dan G10 November telah final dan boleh diganggu gugat lagi. Ke depannya akan dihitung berapa pendapatan retribusinya dari GBT.

"Sudah Final pembahasan tarif sewa GBT, yang kemarin-kemarin masih ribut anggap saja baru semifinal," ujarnya.

Selain terkait tarif baru sewa Stadion Gelora Bung Tomo, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.