Tarif Rapid Test Antigen Terbaru di Stasiun yang Berlaku Juga di Jawa Timur
Stasiun Cikarang (Antara)

Bagikan:

SURABAYA – PT Kereta Api Indonesia (Persero) menetapkan tarif Rapid Test Antigen terbaru di Stasiun. Jika biasanya masyarakat dikenakan biasa Rp85.000, maka tarif terbaru menjadi Rp45.000 untuk setiap pemeriksaan.

Kebijakan tarif terbaru tersebut akan berlaku mulai besok tanggal 24 September 2021 di 64 stasiun yang melayani Rapid Test Antigen, termasuk di Jawa Timur.

"Penyesuaian tarif merupakan salah satu bentuk peningkatan pelayanan KAI kepada pelanggan," kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Kamis (23/9/2021).

Tarif Rapid Test Antigen Terbaru Lebih Terjangkau

KAI menyediakan fasilitas Rapid Test Antigen di stasiun dengan harga terjangkau bagi para calon pelanggan yang ingin melengkapi persyaratan naik kereta api Jarak Jauh.

Hadirnya layanan Rapid Test Antigen di stasiun merupakan hasil Sinergi BUMN antara KAI dengan Rajawali Nusantara Indonesia melalui anak usahanya yaitu Rajawali Nusindo, Indofarma melalui anak usahanya yaitu Farmalab, serta pihak-pihak lainnya.

Adapun daftar stasiun yang melayani pemeriksaan Rapid Tes Antigen  di Jawa Timur adalah Madiun, Blitar, Jombang, Kediri, Kertosono, Tulungagung, Nganjuk, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Bojonegoro, Lamongan, Jember, Ketapang, Banyuwangi, Rogojampi, Probolinggo, dan Kalisetail.

Jika calon penumpang ingin melakukan pemeriksaan Rapid Test Antigen di stasiun, maka merkea harus memiliki tiket atau kode booking KA Jarak Jauh yang sudah telah lunas.

"Sejak dibuka pada 21 Desember 2020 sampai dengan 21 September 2021, KAI telah melayani 1.043.582 peserta Rapid Test Antigen di Stasiun," ujar Joni.

Selain terkait tarif Rapid Test Antigen terbaru, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.