7 Kelebihan Pria Pemalu yang Diam-diam Akan Memukau Anda
Ilustrasi sifat pria pemalu (Unsplash/Ben Tofan)

Bagikan:

SURABAYA - Pasangan dengan sifat pemalu terkadang memang cukup membuat jengkel. Namun jangan salah. Ada kelebihan pria pemalu yang justru diam-diam akan membuat Anda takjub. Beberapa orang bahkan menganggap bahwa menjalin relationship dengan seorang pemalu akan membuat hubungan makin harmonis.

karakter pria yang pemalu itulah yang kemudian dianggap sebagai pendukung hubungan yang harmonis. Lalu, apa saja kelebihan sifat tersebut?

1. Bisa jadi pendengar yang baik

Seseorang yang memiliki sifat pendiam biasanya adalah pendengar yang baik. Karena itu, Anda juga perlu menyesuaikan sifatnya tersebut. Pasangan yang tidak suka menjadi pusat perhatian, canderung jadi pendengar yang cermat dan tentu saja jauh dari kesombongan.

2. Ingatannya bagus

Jadi pendengar yang baik seorang pria pemalu dapat mengingat hampir semua yang Anda ceritakan padanya. Meski tidak sesempurna setiap kata, tetapi ia benar-benar mengingat apa topik yang Anda ucapkan.

3. Anda akan mudah dibuat nyaman

Banyak wanita membayangkan obrolan yang panjang dengan pasangannya adalah hubungan yang ideal. Tetapi tidak dengan seorang pria dengan sifat pendiam. Jangan khawatir, meskipun obrolan tidak panjang tetapi ia pandai menciptakan keheningan yang menyenangkan.

4. Cenderung terbuka

Dilansir Bolde, Kamis, 21 Oktober, jangan berharap pria pemalu mengatakan kisah lengkap hidup mereka. Faktanya, pria yang memiliki sifat pemalu perlu dipantik dengan pertanyaan baru menceritakan lengkap kisahnya. Mereka juga cenderung terbuka tetapi Anda perlu memimpin obrolan.

5. Lebih suka momen intim

Pria pemalu tidak suka berada di keramaian. Mereka lebih nyaman di tempat yang intim dan hening. Itu berarti Anda bisa memilih tempat yang tepat untuk menikmati momen berdua. Nah, pria pemalu juga tidak menyukai bertemu orang dalam kelompok besar. Artinya jika ada pertemuan besar bersama teman-teman Anda tidak perlu memaksanya untuk jadi lebih ramah atau ikut menghadiri acara tersebut.

6. Lebih suka di rumah

Kebanyakan pria pemalu lebih suka di rumah daripada keluar malam ke suatu tempat. Mungkin sesekali pasangan akan mengikuti kemauan Anda berkencan di café. Ini dilakukan untuk membuat Anda bahagia. Tetapi hindari memprotes karena ia lebih menyukai kencan yang tenang.

7. Menyukai Anda apa adanya

Ketika pasangan mengekspresikan perasaannya pada Anda, maka percayalah itu jujur. Seorang pria yang pendiam mungkin pernah merasa tidak percaya diri, tetapi dia menghargai kejujuran dan akan mengekspresikan apa yang ia rasakan secara jujur.