Raffi Ahmad Punya Niat Boyong Mesut Ozil, Segini Uang yang Mungkin Akan Dikelurkan
Mesut Ozil, pemain yang disebut akan didatangkan Raffi Ahmad (twitter @mesutozil1088)

Bagikan:

SURABAYA - RANS Cilegon FC kabarnya punya niat untuk memboyong Mesut Ozil dari Fenerbahce. Kabar tersebut tentu menuai banyak reaksi dari dalam dan luar negeri. Raffi Ahmad pun dikabarkan harus merogoh kocek cukup dalam untuk mewujudkan niatan tersebut. Lalu, berapa uang yang harus dikeluarkan?

Uang yang Harus Dikeluarkan Raffi Ahmad

Media asal Turki, Fotospor menyebutkan bahwa Raffi Ahmad harus siap mengeluarkan banyak uang. Pasalnya, biaya untuk menebus Ozil dari klub Turki itu tidak sedikit.

“Bila transfer Mesut Ozil ke RANS Cilegon benar-benar terjadi, permainan apik pemain Jerman itu akan meramaikan Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan banyak uang untuk membawa Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC,” tulis Fotospor dikutip dari Antara, Senin, 10 Januari.

Berdasarkan Transfermarkt, nilai transfer mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu mencapai angka 3,70 juta euro atau sekitar Rp60 miliar. Jika RANS benar-benar memboyong Ozil, maka nilai tersebut akan menjadi yang terbesar di Liga Indonesia.

Tak hanya harus membayar nilai transfer, RANS Cilegon juga harus membayar gaji Ozil. Berdasarkan laporan The Sun, gaji pemain berusia 33 tahun itu nilainya mencapai 3,5 juta poundstreling atau sekitar Rp68 miliar per tahun.

Raffi Ahmad Disebut Sudah Lakukan Kesepakatan

Sebelumnya Fotospor mengabarkan, Raffi Ahmad yang merupakan pemilik RANS Cilegon dalam sebuah video mengatakan dirinya sudah bertemu dan mencapai kesepakatan pribadi dengan gelandang juara Piala Dunia 2014 tersebut beberapa waktu lalu.

"Mesut Ozil tertarik bergabung dengan Liga 1 musim depan. Saya berbincang dengannya melalui WhatsApp (WA). Kami sudah sepakat," ucap Raffi Ahmad.

Pernyataan Raffi Ahmad tersebut dikutip Fotospor melalui YouTube RANS Entertainment. Raffi berencana untuk mendatangkan pemain kelas dunia demi mengubah RANS Cilegon yang baru memastikan promosi ke Liga 1 untuk musim depan menjadi tim terkuat di Asia.

Ozil sendiri dikabarkan sedang tidak betah di Fenerbahce karena dia tak pernah dipercaya untuk bermain 90 menit penuh dalam empat laga yang sudah dia mainkan. Dia berencana hengkang pada jendela transfer Januari.