Mampu Dongkrak Ekonomi, DPRD Surabaya Berharap Pasar Ramadan Dibuka Lagi
Ilustrasi Pasar ramadan (pasarsurya.surabaya.go.id)

Bagikan:

Surabaya – Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Kota Surabaya menilai adanya pasar Ramadan mampu menaikkan perekonomian warga Surabaya.

Dilansir dari Antara, Rabu, 14 April, Sekretaris Komisi B DPRD Surabaya M Mahfudz mengatakan bahwa pasar atau bazar Ramadan biasanya muncul. Pasar tersebut akan menyediakan berbagai macam menu takjil yang dapat disantap saat buka puasa.

"Namun, selama pandemi pasar Ramadan seperti tahun lalu ditiadakan," sebutnya.

Pasar Ramadan Diharapkan Bisa Dibuka Lagi Tahun ini

Oleh karena itu pihaknya berharap agar keberadaan pasar Ramadan tahun ini diperbolehkan lagi, mengingat Surabaya menjadi zona kuning COVID-19.

"Jadi, sebenarnya tidak masalah ada pasar Ramadhan, selama patuh terhadap protokol kesehatan," katanya.

Menurutnya, tak ada salahnya mengizinkan masyarakat berjualan di tengah kondisi ekonomi yang tengah turun. Terlebih pasar Ramadan jadi sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM) untuk meningkatkan perekonomian di Kota Surabaya.

"Penjual dan pembeli saling membutuhkan dengan hadirnya pasar Ramadan. Pada intinya saya sepakat saja, sepanjang protokol kesehatan diberlakukan," kata Mahfudz.

Pemerintah dapat melakukan sosialisasi kepada pedagang demi menghindari keramaian, sehingga tak terjadi penumpukan masyarakat.

"Kami minta petugas satpol PP Surabaya jangan asal main ambil peralatan pedagang saat penertiban," sebutnya.

Selain terkait pasar Ramadan di Kota Surabaya, dapatkan informasi dan berita nasional maupun internasional lainnya melalui VOI.